Gusni, Gusni (2011) Increasing Students’ Vocabulary Mastery by Using Riddles to Junior High School Students. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_GUSNI_10061_1680_2011.pdf [thumbnail of B1_GUSNI_10061_1680_2011.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_GUSNI_10061_1680_2011.pdf
Download (423kB)
Abstract
Pengajaran bahasa Inggris tidak bisa dipisahkan dari pengajarankosakata karena kosakata merupakan komponen utama bahasa, dengan kata lainseseorang tidak mungkin bisa berkomunikasi dengan orang lain tanpa menguasaikosakata. Sejalan dengan pentingnya penguasaan kosakata dalam berkomunikasiterutama dalam bahasa Inggris, guru seharusnya memberikan perhatikan khususdalam pembelajaran kosakata di kelas. Karena itu setiap guru bahasa Inggris harusmemikirkan media, metode, strategi, dan tekhnik yang bisa memperkaya kosakatasiswa.Dalam makalah ini, penulis mencoba menguraikan salah satu tekhnikpengajaran kosakata bahasa Inggris melalui “ Riddle techniques”. Riddles atauteka teki adalah sebuah tekhnik pengajaran yang bisa dipakai untuk mengajarkankosakata kepada siswa. Siswa diminta untuk menjawab pertanyaan teka teki yangdiberikan melalui cerita yang diberikan. Melalui penggunaan tekhnik inidiharapkan kemampuan kosakata siswa bisa bertambah, disamping bisamenciptakan suasana belajar yang menyenangkan bagi siswa.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | VOCABULARY MASTERY, RIDDLES |
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | Mutia Farida S.Sos |
Date Deposited: | 02 Jun 2025 03:50 |
Last Modified: | 02 Jun 2025 03:50 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/12859 |