Teaching Writing A Hortatory Exposition Text Through “Adbuster” to Senior High School Students

Andriani,, Fitria (2011) Teaching Writing A Hortatory Exposition Text Through “Adbuster” to Senior High School Students. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_FITRIA_ANDRIANI_72672_2929_2011.pdf] Text
B1_FITRIA_ANDRIANI_72672_2929_2011.pdf

Download (547kB)

Abstract

Teks hortatory exposition adalah teks lisan dan tulisan yang berfungsiuntuk memberitahukan kepada pembaca maupun pendengar bahwa sesuatu harusatau tidak seharusnya terjadi atau dilakukan. Teks ini telah diajarkan pada siswaSMA tingkat XI semester 2. Kenyatannya, masih banyak siswa yang mengalamikesulitan dalam mempelajari teks ini terutama dalam kegiatan menulis. Salah satumasalahnya adalah kurangnya ide siswa dalam menulis. Masalah lain yaitu gurutidak memiliki strategi yang dapat membangkitkan ide-ide siswa dalam menulisteks hortatory exposition.;Untuk itu, makalah ini ditujukan untuk membahas penggunaan adbustersebagai media untuk merangsang ide-ide siswa dalam menulis teks hortatoryexposition. Adbuster adalah sejenis media yang bentuknya seperti iklan tetapimemiliki ide yang berlawan dengan iklan. Jika iklan bertujuan untuk mengajakorang untuk membeli produk, adbuster bertujuan unutk mengajak orang untuktidak membeli produk tersebut karena ada beberapa alasan. Kegiatan yangditerapkan dalam makalah ini dibagi tiga yaitu kegiatan awal, kegiatan utama dankegiatan akhir. Dengan menerapkan penggunaan adbuster ini dalam mengajarteks hortatory exposition di dalam kelas, diharapkan para siswa bisa menulis tekshortatory exposition yang baik dan benar.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: WRITING, EXPOSITION TEXT
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1
Depositing User: Mutia Farida S.Sos
Date Deposited: 28 May 2025 08:29
Last Modified: 28 May 2025 08:29
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/12803

Actions (login required)

View Item
View Item