Gambaran Penerapan Pembelajaran Beyond Center and Circles Time (BCCT) oleh Pendidik Kelompok Bermain di Kecamatan Ampek Angkek Kabupaten Agam

Sari, Mardevi (2015) Gambaran Penerapan Pembelajaran Beyond Center and Circles Time (BCCT) oleh Pendidik Kelompok Bermain di Kecamatan Ampek Angkek Kabupaten Agam. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_4_MARDEVI_SARI_1109429_122_2016.pdf] Text
B1_4_MARDEVI_SARI_1109429_122_2016.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh pelaksanaan pembelajaran BCCT oleh pendidik Kelompok Bermain di mana pembelajaran beorientasi pada kebutuhan anak, berpusat di sentra main dan pendidik menghadirkan dunia nyata pada proses pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengambarkan pembelajaran BCCT pada Kelompok Bermain di Kecamatan Ampek Angkek Kabupaten Agam dalam persiapan, pelaksanaan dan evaluasi Pembelajaran BCCT.
Jenis penelitian ini deskriptif kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sensus atau total sampling yang berjumlah 20 orang dari 7 lembaga Kelompok Bermain yang berada di Kecamatan Ampek Angkek Kabupaten Agam. Pengumpulan data menggunakan angket sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah persentase.
Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa persiapan, pelaksanaan dan evaluasi pembelajaran dengan pendekatan BCCT terlihat cukup baik. Sehingga pembelajaran terlaksana dengan optimal sesuai dengan pedoman pembelajaran dengan pendekatan BCCT. Saran yang hendak di sampaikan dalam penelitian ini adalah agar pembelajaran dengan pendekatan BCCT terlaksana dengan baik maka pendidik harus mengetahui tentang konsep pendekatan BCCT dalam proses persiapan, pelaksanaan, dan evaluasi dalam pembelajaran BCCT.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah-S1
Depositing User: Risna Juita S.Sos
Date Deposited: 28 May 2025 08:09
Last Modified: 28 May 2025 08:09
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/12726

Actions (login required)

View Item
View Item