Persepsi Mahasiswa Sosiologi FIS UNP Tentang Mata Kuliah Micro Teaching dan Pelaksanaan Praktek Lapangan Kependidikan (PLK)

Oktafia, Fiona (2020) Persepsi Mahasiswa Sosiologi FIS UNP Tentang Mata Kuliah Micro Teaching dan Pelaksanaan Praktek Lapangan Kependidikan (PLK). Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_4_FIONA_OKTAFIA_16058082_5569_2021.pdf] Text
B1_4_FIONA_OKTAFIA_16058082_5569_2021.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh ketertarikan peneliti untuk mengetahui bagaimana persepsi mahasiswa sosiologi FIS UNP tentang mata kuliah micro teaching dan plk. Mahasiswa Sosiologi FIS UNP melihat teman-teman mahasiswa tampil micro teaching dan masih ada yang belum menguasai keterampilan dasar mengajar. Di plk, mahasiswa plk juga melihat guru pamong mengajar di dalam kelas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi mahasiswa sosiologi FIS UNP tentang mata kuliah micro teaching dan pelaksanaan praktek lapangan kependidikan.
Pendekatan ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe studi kasus. Penelitian ini menggunakan teori dari J.S Bruner yaitu teori kognitif. Teknik pemilihan informan adalah purposive sampling, dengan jumlah informan 10 orang.
Penelitian ini menemukan bahwa mahasiswa Pendidikan Sosiologi, ketika melihat temannya banyak yang belum menguasai keterampilan dasar mengajar, ada yang gugup, tidak menguasai materi pembelajaran di sekolah, guru plk melihat guru pamong memberikan materi pembelajaran sesuai RPP tetapi masih ada siswa yang tidak mendengarkan, main dalam kelas, keluar masuk kelas dan meribut

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Sosiologi-S1
Depositing User: Umma Mardhotillah A.Md.
Date Deposited: 28 May 2025 05:55
Last Modified: 28 May 2025 05:55
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/12644

Actions (login required)

View Item
View Item