Handayani, Evi Sesrya (2011) Teaching Speaking Through Describing Picture in Pairs at Junior High School. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_EVI_SESRYA_HANDAYANI_77073_1796_2011.pdf [thumbnail of B1_EVI_SESRYA_HANDAYANI_77073_1796_2011.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_EVI_SESRYA_HANDAYANI_77073_1796_2011.pdf
Download (312kB)
Abstract
Berbicara merupakan salah satu keterampilan yang harus dikuasai siswa.Namun, pada kenyataannya masih terdapat banyak kendala yang dihadapi siswamaupun guru dalam kegiatan berbicara di kelas. Salah satu kendala yang dihadapiguru dalam mengajarkan berbicara adalah penggunaan teknik pengajaran yangcenderung tidak menarik. Tidak menariknya teknik yang digunakan guru dalammengajar membuat siswa merasa bosan dan malas untuk belajar. Siswa juga tidakmemiliki motivasi untuk aktif dalam belajar. Salah satu cara untuk menarik minatsiswa adalah guru dapat mempersiapkan teknik mendeskripsikan gambar secaraberpasangan dengan memanfaatkan media yang menarik. Teknik ini dapatmengembangkan kemampuan berbicara siswa dengan cara yang lebihmenyenangkan karena gambar bisa memotivasi siswa dalam belajar. Tidak hanyaitu, teknik yang memberi kesempatan pada siswa untuk praktek secaraberpasangan ini juga dapat meningkatkan keberanian siswa dalam berbicarakarena siswa akan lebih merasa nyaman berbicara dengan temannya daripadaberbicara di depan kelas atau dalam kelompok. Teknik ini juga dapat membantumengurangi kebosanan siswa dan keadaan kelas yang kaku, sehingga potensisiswa dalam berbicara bahasa Inggris akan meningkat. Penulis mengharapkanmakalah ini dapat memberikan masukan atau kontribusi kepada para pengajarbahasa Inggris untuk membuat siswa lebih menikmati pelajaran bahasa Inggristersebut.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | SPEAKING, DESCRIBING PICTURE |
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | Mutia Farida S.Sos |
Date Deposited: | 27 May 2025 03:17 |
Last Modified: | 27 May 2025 03:17 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/12524 |