Maharani, Miranda (2016) Penerapan Standar Pelayanan di Bajamba Restoran Premier Basko Hotel Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_04_MIRANDA_MAHARANI_3515_99119_2016.pdf [thumbnail of B1_04_MIRANDA_MAHARANI_3515_99119_2016.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_04_MIRANDA_MAHARANI_3515_99119_2016.pdf
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi dari pengamatan peneliti ketika melaksanakan PLI yaitu waiter tidak stand by berdiri di restoran, waiter tidak membantu menarik kursi tamu, kurangnya penguasaan menu oleh waiter, waiter tidak melakukan taking order kembali pada saat tamu selesai menyantap dessert, sebagian waiter kurang menguasai standar pelayanan yang telah ditetapkan pihak manajemen, waiter tidak tepat waktu pada saat pertukaran shift kerja dan waiter kurang memperhatikan performance pada saat jam kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan standar pelayanan di Bajamba Restoran Premier Basko Hotel Padang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Objek dalam penelitian ini adalah waiter yang berjumlah 7 orang. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada tahapan unfolding guest napkin, pouring ice water, serving bread and butter, serving the food, clear_up, crumbing down, serving the dessert, presenting the bill,dan table setting dari tujuh orang waiter semua telah melakukan pelayanan makanan dan minuman sesuai dengan standar pelayanan yang telah ditetapkan oleh pihak manajemen di Bajamba Restoran Premier Basko Hotel Padang. Pada tahapan greeting the guest, escorting and sitting the guest, presenting the menu, taking order, adjustment, presenting tea or coffee, dan bid farewell dari tujuh orang waiter belum semua waiter yang melakukan tahapan standar pelayanan sesuai dengan standar pelayanan yang telah ditetapkan oleh pihak manajemen di Bajamba Restoran Premier Basko Hotel Padang.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Standar Pelayanan, Bajamba Restoran |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GT Manners and customs |
Divisions: | Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan-D4 |
Depositing User: | VANYA VANYA |
Date Deposited: | 26 May 2025 06:56 |
Last Modified: | 26 May 2025 06:56 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/12314 |