Sari, Loli Kurnia (2011) Teaching Writing a Descriptive Text through the STAD Method to Junior High School Students. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_LOLI_KURNIA_SARI_77087_5479_2011.pdf [thumbnail of B1_LOLI_KURNIA_SARI_77087_5479_2011.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_LOLI_KURNIA_SARI_77087_5479_2011.pdf
Download (1MB)
Abstract
Makalah ini membahas tentang meningkatkan kemampuan menulis siswa
dengan metode STAD (Student Teams Achievement Divisions). Dalam metode
ini, guru meminta siswa untuk bekerja secara kelompok. Dalam satu kelompok
terdiri dari kemampuan dan gender yang berbeda-beda. Siswa yang memiliki
kemampuan menulis lebih baik diharapkan bisa membantu siswa yang
kemampuan menulisnya lemah. Tahap pertama, siswa bekerja secara individu dan
kemudian mereka mengoreksikan pekerjaan mereka dalam kelompok. Siswa yang
kemampuanya lebih baik akan membantu siswa yang kemampuannya lemah agar
bisa tercipta sebuah tulisan yang bagus. Sehingga pada ujian mereka akan bekerja
sendiri-sendiri tanpa bertanya kepada teman lainnya.
Metode ini akan menarik perhatian siswa, karena siswa bisa bebas
mengeluarkan ide-ide mereka dan apabila mereka menemukan kesulitan mereka
bisa menyelesaikan bersama. Apabila mereka masih mengalami kesulitan, mereka
bisa bertanya pada guru. Melalui penerapan STAD penulis berharap dapat
meningkatkan kemampuan menulis siswa karena mereka saling termotivasi untuk
lebih aktif dalam mengembangkan ide-ide mereka ke dalam bentuk tulisan.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | Aditya Shawfani S.Pd |
Date Deposited: | 10 Feb 2025 06:54 |
Last Modified: | 10 Feb 2025 06:54 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/1225 |