Increasing Junior High School Students’ Motivation to Read Through English Short Stories.

Eliza, Eliza (2011) Increasing Junior High School Students’ Motivation to Read Through English Short Stories. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_ELIZA_10058_2120_2011.pdf] Text
B1_ELIZA_10058_2120_2011.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penulisan makalah ini bertujuan untuk membahas mengenaimeningkatkan motivasi siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk membacamelalui short stories (cerita-cerita pendek dalam bahasa Inggris). Membacamerupakan salah satu dari empat keterampilan berbahasa yang sangat pentingdalam belajar bahasa Inggris, namun banyak kendala ditemui dalam proses belajardan mengajar di kelas, diantaranya siswa malas dan kelihatan bosan dalammembaca.Agar siswa lebih termotivasi untuk membaca, maka guru sebaiknyamenggunakan teknik mengajar yang menarik bagi siswa yaitu denganmenggunakan English short stories (cerita-cerita pendek dalam bahasa Inggris).Short stories bisa memotivasi siswa untuk membaca karena cerita yang diberikankepada siswa adalah cerita yang sederhana dan menarik. Disamping itu adanyailustrasi cerita dalam bentuk gambar – gambar yang menarik juga bisameningkatkan motivasi siswa untuk membaca.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: INCREASING, STUDENTS’ MOTIVATION
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1
Depositing User: Mutia Farida S.Sos
Date Deposited: 26 May 2025 03:20
Last Modified: 26 May 2025 03:21
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/12185

Actions (login required)

View Item
View Item