Applying Team Teaching in Teaching Writing a Descriptive Text to Junior High School Students

Andrawida, Liza (2010) Applying Team Teaching in Teaching Writing a Descriptive Text to Junior High School Students. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_LIZA_ANDRAWIDA_77093_1728_2011.pdf] Text
B1_LIZA_ANDRAWIDA_77093_1728_2011.pdf

Download (538kB)

Abstract

Seiring dengan berkembangnya sistem pendidikan dan besarnya tuntutan
terhadap peningkatan mutu pembelajaran, banyak guru yang masih menggunakan
strategi konvensional dalam melaksanakan proses pembelajaran. Hal ini bisa
dilihat ketika proses pembelajaran masih dilakukan secara soliter (individual).
Dimulai dari perencanaan, pelaksanaan bahkan sampai kepada evaluasi, hanya
dilakukan oleh dirinya sendiri. Dalam hal ini Team Teaching dapat dijadikan
alternatif unutk mengatasi permasalahan yang ada. Team Teaching merupakan
salah satu bentuk strategi pembelajaran yang melibatkan dua orang guru atau lebih
dalam proses pembelajaran siswa dengan pembagian peran dan tanggung jawab
secara jelas dan seimbang. Para guru tersebut bersama-sama merencanakan,
melakukan proses pembelajaran dan mengevaluasi kegiatan pembelajaran.
Melalui proses ini diharapkan guru dapat mengembangkan kolaborasi dan saling
melengkapi dalam proses pembelajaran.
Metode Team Teaching bisa diterapkan dalam pengajaran writing
ditingkat sekolah menengah pertama. Dengan adanya team teaching ini
diharapkan mampu meningkatkan kemampuan menulis teks descriptive siswa dan
menjadi lebih termotivasi dalam belajar melalui bimbingan dari dua orang guru.
Selain itu proses pembelajaran lebih bervariasi sehingga siswa tidak jenuh dalam
belajar.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1
Depositing User: Aditya Shawfani S.Pd
Date Deposited: 10 Feb 2025 06:15
Last Modified: 10 Feb 2025 06:15
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/1217

Actions (login required)

View Item
View Item