Perancangan Media Promosi Audio Visual Tee box Community Center dalam Bentuk Shelf TV.

Septhian, Doddy (2011) Perancangan Media Promosi Audio Visual Tee box Community Center dalam Bentuk Shelf TV. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_DODDY_SEPTHIAN_49936_2011.pdf] Text
B1_DODDY_SEPTHIAN_49936_2011.pdf

Download (4MB)

Abstract

Di kota Padang telah banyak ditemui tempat – tempat yang menyediakansarana hiburan sebagai ajang untuk bersosialisasi, bertukar informasi maupunkepentingan bisnis. Salah satunya adalah Tee box COMMUNITY CENTER yangmemiliki fasilitas – fasilitas yang lengkap, seperti café and lounge, karaoke,billiard, music room, dan DJ school. Maka dari itu Tee box CC harusmenigkatkan citra dan prestise Tee box CC itu sendiri untuk menghadapi pesaing– pesaing bisnisnya, hal ini juga menjadikan suatu nilai positif bagi Tee box CCdalam menciptakan branding. Hal ini menimbulkan pertanyaan : “bagaimanapromosi dari Tee box CC dalam mempromosikan Tee box CC denganmenggunakan berbagai macam bahan – bahan promosi yang komunikatif, efektifdan penampilan visual yang menarik” .Penelitian objektif ini bertujuan untuk merancang promosi media audiovisual dalam bentuk Shelf TV sebagai media utama dan media pendukungnyadalam bentuk web layout, billboard, poster, booklet, flyer, leaflet, CD cover, CDlabel, sticker dan baju kaos guna meningkatkan brand awareness Tee box CCdimata calon konsumen.Metode perancangan ini menggunakan metode pengumpulan data danmetode analisis data. Dalam metode pengumpulan data diperoleh dariwawancara langsung kepada nara sumber secara terstruktur dan tidakterstruktur, melakukan observasi langsung ke objek penelitian yaitu Tee box CC,dokumentasi menggunakan kamera DSLR. Sedangkan metode analisis datamenggunakan analisa SWOT.Hasil analisis data yang diperoleh adalah bahwa Tee box CC memilikikelebihan dibanding kompetitor – kompetitornya karena Tee box CC merupakanpusat komunitas dengan sarana dan fasilitas terlengkap dan pelayanan terbaik diSumatera Barat khususnya di kota Padang. Kelebihan tersebut dijadikan penulissebagai penunjang dalam merancang media yang akan dipromosikan.Berdasarkan penelitian objektif di atas dapat disimpulkan bahwa dalamproses meningkatkan brand image Tee box CC, Shelf TV adalah media utamayang sangat cocok digunakan untuk menciptakan atmosfir outlet secarakeseluruhan yang akan menarik calon konsumen, sedangkan media-medialainnya dijadikan sebagai media penunjang efektifitas dari media utama. Sarankepada Tee box CC agar dapat lebih memperhatikan aspek promosi yang lebihefektif dan mampu meningkatkan brand image perusahaan dan mewujudkanviiiperan Tee box CC sebagai perusahaan jasa hiburan yang modern, elegan danberkelas.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: MEDIA PROMOSI,AUDIO VISUAL, COMMUNITY CENTER
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Disain Komunikasi Visual-S1
Depositing User: Mutia Farida S.Sos
Date Deposited: 24 May 2025 02:15
Last Modified: 24 May 2025 02:15
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/12081

Actions (login required)

View Item
View Item