Developing Students’ Self Confidence to Speak English through Group Work with Different Level Ability of Students at Junior High School

Zaimudin, Zaimudin (2011) Developing Students’ Self Confidence to Speak English through Group Work with Different Level Ability of Students at Junior High School. Bachelor/Tugas Akhir thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_ZAIMUDIN_10067_2520_2011.pdf] Text
B1_ZAIMUDIN_10067_2520_2011.pdf

Download (194kB)

Abstract

Aspek berbicara merupakan salah satu keahlian yang harus dicapai oleh siswa. Melalui aspek ini, siswa diharapkan mampu mengemukakan pendapat, memberikan inormasi dan mengungkapkan ide. Berdasarkan kepada kompetensi berbicara, siswa diharapkan mampu berbicara secara aktif, percaya diri untuk mengemukakan pendapat, memberikan informasi dan mengungkapkan ide. Untuk mencapai kompetensi itu, seorang guru dituntut memiliki cara dan teknik pengajaran yang dapat membantu siswa didalam mencapai kompetensi tersebut. Akan tetapi yang terjadi didalam kelas, guru belum mampu merangsang dan mengembangkan kepercayaan diri siswa dalam berbicara bahasa Inggris dalam proses pembelajaran. Melalui makalah ini, penulis memberikan suatu solusi untuk mengembangkan kepercayaan diri siswa SMP untuk berbicara dalam bahasa Inggris. Teknik yang digunakan adalah dengan menerapkan teknik kerja kelompok berdasarkan tingkat kemampuan siswa. Hal ini dikarenakan dalam kerja kelompok siswa memiliki kesempatan yang sama untuk bisa berbicara dalam mengungkapkan ide, dan pendapat. Hasilnya akan membuat suasana belajar menjadi menyenangkan dan menarik. Selain itu,dengan menerapkan kerja kelompok, kepercayaan diri siswa dapat berkembang dalam berbicara bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (Bachelor/Tugas Akhir)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1
Depositing User: ANDIN ANDIN
Date Deposited: 23 May 2025 07:53
Last Modified: 23 May 2025 07:53
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/11979

Actions (login required)

View Item
View Item