Arisanti, Yossi (2011) Teaching Reading a Narrative text by Using Story Face Strategy to Junior High School Students. Bachelor/Tugas Akhir thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_YOSSI_ARISANTI_72667_5794_2011.pdf [thumbnail of B1_YOSSI_ARISANTI_72667_5794_2011.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_YOSSI_ARISANTI_72667_5794_2011.pdf
Download (342kB)
Abstract
Membaca merupakan salah satu kemampuan berbahasa yang dipelajari siswa menengah pertama (SMP). Dengan membaca siswa mendapatkan informasi dalam berbagai aspek kehidupan seperti ilmu pengetahuan alam, teknologi, sosial budaya dan yang lainnya. Oleh karena itu membaca merupakan aktifitas yang sangat penting untuk perkembangan pengetahuan siswa. Dalam pembelajaran membaca disekolah guru diharapkan lebih kreatif dalam menggunakan teknik dan strategi dalam meningkatkan pemahaman membaca siswa melalui story face untuk teks narrative. Story face ini merupakan adaptasi dari story map. Story face ini memberikan kerangka visual untuk memahami, mengidentifikasi dan mengingat elemen-elemen yang terdapat dalam teks narrative. Dalam story face ini setiap bagian dari struktur teks narrative dipetakan ke dalam diagram yang berbentuk wajah. Dengan story face guru akan lebih mudah untuk menjelaskan struktur teks narrative. Selain itu story face membuat siswa lebih mudah memahami teks karena bentuknya yang menarik. Beberapa kegiatan yang akan dibahas dalam makalah ini adalah kegiatan awal, kegiatan utama dan kegiatan akhir dalam dalam pembelajaran membaca teks yang berbentuk narrative dengan menggunakan story face. Oleh karena itu story face ini diharapkan mampu membantu siswa dalam pembelajaran membaca teks narrative.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Tugas Akhir) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | ANDIN ANDIN |
Date Deposited: | 23 May 2025 07:45 |
Last Modified: | 23 May 2025 07:45 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/11932 |