Pengaruh Penggunaan Media Simulasi Berbasis Website Tehadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Produktif Multimedia SMK N 2 Pariaman

Raindra, Dara Rahma (2018) Pengaruh Penggunaan Media Simulasi Berbasis Website Tehadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Produktif Multimedia SMK N 2 Pariaman. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_05_DARA_RAHMA_RAINDRA_1202171_854_2018.pdf] Text
B1_05_DARA_RAHMA_RAINDRA_1202171_854_2018.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pengaruh penggunaan media simulasi berbasis website terhadap hasil belajar siswa kelas XI pada mata pelajaran Produktif Multimedia di SMK N 2 Pariaman. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk
mengetahui perbedaan hasil belajar siswa kelas XI pada mata pelajaran produktif multimedia setelah menggunakan media simulasi berbasis website. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen, dengan pengambilan sampel
menggunakan teknik simple random sampling sehingga yang menjadi grup eksperimen adalah kelas XI MM A dengan menerapkan media simulasi berbasis website dan power point dan grup kontrol adalah kelas XI MM B dengan
menggunakan kamera DSLR dan Powerpoint. Berdasarkan hasil penelitian, kelas ekperimen mendapatkan nilai rata-rata 79.18 sedangkan kelas kontrol mendapatkan nilai rata-rata 74.47. hasil perhitungan hipotesis pada taraf signifikasi 0.05 diperoleh t hitung maka hipotesis nihil (H0 t
tabel yaitu (1.744>1.694). Karena thitung ) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima.Berdasarkan hasil perhitungan persentase hasil belajar kelas eksperimen dan kelas kontrol, terdapat pengaruh penggunaan media simulasi berbasis website sebesar 6.33%, ini berarti hasil belajar siswa dengan menggunakan media simulasi berbasis website lebih baik. > ttabel

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektronika-D3
Depositing User: Sri Yulianti S.IP
Date Deposited: 23 May 2025 07:43
Last Modified: 23 May 2025 07:43
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/11920

Actions (login required)

View Item
View Item