Putri, Warsi (2011) Teaching Writing a Recount Text Through Group Editing Technique to Junior High School Students. Bachelor/Tugas Akhir thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_WARSI_PUTRI_77080_5879_2011.pdf [thumbnail of B1_WARSI_PUTRI_77080_5879_2011.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_WARSI_PUTRI_77080_5879_2011.pdf
Download (511kB)
Abstract
Writing adalah suatu skill dalam bahasa Inggris yang bertujuan untuk mengungkapkan ide penulis melalui sebuah teks. Kendala yang sering ditemui pada kemampuan menulis adalah siswa tidak bisa mengungkapkan idenya itu melalui tulisan bahasa Inggris. Ini disebabkan karena tidak adanya kelompok kecil untuk berdiskusi, ketidaksesuaian strategi menulis dengan ide yang akan ditulis, serta disebabkan oleh teknik mengajar guru yang kurang tepat tepat dan tidak bervariasi, sehingga siswa menjadi bosan dan tidak tertarik untuk menulis. Dalam makalah ini penulis mencoba untuk menguraikan teknik untuk mengajarkan writing khususnya dalam menulis sebuah recount text yaitu dengan teknik group editing. Pada teknik ini siswa kelas VIII SMP diminta menulis secara berkelompok setelah guru memberikan topik yang menarik untuk siswa, setelah selesai siwa disuruh menukarkan tulisannya dengan kelompok lain, setelah itu siswa diminta untuk mengedit dan memperbaiki tulisan temannya itu. Teknik ini diharapkan dapat bermanfaat bagi para guru dan siswa bahasa Inggris, sehingga bisa menerapkannya dan dapat juga memperkaya teknik pengajaran menulis.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Tugas Akhir) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | ANDIN ANDIN |
Date Deposited: | 22 May 2025 07:25 |
Last Modified: | 22 May 2025 07:25 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/11817 |