Elza, Vinci Elakarchi (2011) Teaching Speaking Through Twenty Questions Game for Junior High School Students. Bachelor/Tugas Akhir thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_VINCI_ELAKARCHI_ELZA_77044_1866_2011.pdf [thumbnail of B1_VINCI_ELAKARCHI_ELZA_77044_1866_2011.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_VINCI_ELAKARCHI_ELZA_77044_1866_2011.pdf
Download (588kB)
Abstract
Pengajaran speaking (berbicara) bertujuan untuk melatih siswa agar mampu berkomunikasi secara lisan dalam Bahasa Inggris dengan lancar dan benar. Namun kenyataan dilapangan masih banyak siswa mengalami kesulitan dalam berbicara Bahasa Inggris. Hal tersebut disebabkan oleh beberapa faktor. Berdasarkan pengalaman praktek mengajar penulis ada beberapa faktor penyebab siswa sulit berbicara Bahasa Inggris. Faktor pertama yaitu, siswa kurang memiliki variasi ide, sehingga mereka sulit untuk berbicara bahasa Inggris. Masalah yang kedua yaitu, teknik yang digunakan guru monoton, sehingga siswa bosan untuk belajar bahasa Inggris, yang ketiga yaitu kurangnya waktu untuk mempraktekkan bahasa Inggris di dalam kelas. Masalah selanjutnya yaitu, siswa memiliki sedikit kosakata selanjutnya siswa takut membuat salah dan masalah yang terakhir yang membuat siswa sulit untuk berbicara bahasa Inggris adalah kurangya motivasi. Untuk mengurangi kesulitan siswa dalam berbicara Bahasa Inggris, ada beberapa teknik yang bisa diterapkan oleh guru yang dapat digunakan dalam mengajar keterampilan berbicara, khususnya untuk siswa menengah pertama kelas VIII. Makalah ini membahas salah satu teknik yang dapat digunakan dalam mengajar keterampilan berbicara ini adalah melalui permainan Twenty Questions. Pada makalah ini penulis mengambil topik deskripsi binatang untuk permainan ini. Dalam permainan ini satu orang siswa akan ditunjuk sebagai pemimpin permainan dan pemimpin akan diberi sebuah gambar binatang. Siswa yang lain disuruh menebak gambar apa yang sedang dipegang pemimpin permainan dengan memberikan pertanyaan dalam bentuk yes/ no questions dan pertanyaan tidak boleh lebih dari 20 pertanyaan. Pemimpin permainan harus menjawab dengan mengatakan yes/ no. Setiap jawaban “yes” dari pemimpin siswa yang lain harus mencatat deskripsi dari binatang tersebut.pada akhir pembelajaran guru meminta siswa untuk mendeskripsikan binatang yang sudah mereka tebak tadi, siswa juga boleh melihat catatan mereka tadi.Permainan ini efektif diterapkan dalam mengajar keterampilan berbicara karena memberikan banyak kesempatan bagi siswa untuk berbicara Bahasa Inggris
Item Type: | Thesis (Bachelor/Tugas Akhir) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | ANDIN ANDIN |
Date Deposited: | 22 May 2025 07:13 |
Last Modified: | 22 May 2025 07:13 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/11797 |