Winanda, Citra (2011) Teaching Pronunciation Through “Shadowing” Technique to Young Learners. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_CITRA_WINANDA_77125_2808_2011.pdf [thumbnail of B1_CITRA_WINANDA_77125_2808_2011.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_CITRA_WINANDA_77125_2808_2011.pdf
Download (266kB)
Abstract
Komunikasi merupakan kebutuhan penting dalam kehidupan sehari-hari.Komunikasi dalam Bahasa Inggris membutuhkan pelafalan (pronunciation) yangbenar membuatnya lebih bisa dipahami dan tidak menimbulkan salah pengertian.Dalam Bahasa Inggris, pada umumnya pelafalan sebuah kata berbeda denganpenulisannya. Beberapa siswa cenderung menghadapi masalah ketika merekamencoba untuk berbicara dalam Bahasa Inggris. Masalah ini berkaitan denganpengucapan bunyi yang sama pada kata yang sama, karena mereka tidak taubagaimana pelafalan dalam Bahasa Inggris yang tepat.Makalah ini bertujuan untuk membahas mengenai bagaimanamengimplementasikan penggunaan ”Shadowing” dalam pengajaran pelafalan dikelas. Penulis memaparkan beberapa langkah penggunaan ”Shadowing” sebagaisalah satu kegiatan yang digunakan dalam pengajaran pelafalan oleh guru BahasaInggris. ”Shadowing” tidak hanya meningkatkan minat dan kepercayaan dirisiswa dalam pengajaran pelafalan tetapi juga memberikan mereka motivasi untuklebih intensif lagi dalam pembelajaran pelafalan. Dengan menggunakan”Shadowing” untuk pengajaran pelafalan, siswa dituntut untuk melatihpelafalanya agar mereka menyerupai native speaker seperti pelafalan kata-katadalam Bahasa Inggris. Penulis berharap makalah ini dapat bermanfaat sehinggaguru Bahasa Inggris dapat berkreasi sendiri dalam meningkatkan kemampuansiswa dalam pelafalan.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PRONUNCIATION THROUGH, TEACHING PRONUNCIATION |
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | Mutia Farida S.Sos |
Date Deposited: | 22 May 2025 07:11 |
Last Modified: | 22 May 2025 07:11 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/11788 |