Maharani, Citra Lia (2011) Using the Writing Box Activity Technique in Teaching a Writing Descriptive Text at Junior High Schools. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_CITRA_LIA_MAHARANI_77166_5825_2011.pdf [thumbnail of B1_CITRA_LIA_MAHARANI_77166_5825_2011.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_CITRA_LIA_MAHARANI_77166_5825_2011.pdf
Download (408kB)
Abstract
Berdasarkan Kurikulum yang dipakai di Indonesia (Kurikulum TingkatSatuan Pendidikan 2006), siswa kelas II SMP harus memiliki kemampuan dalammemahami dan menulis descriptive text dan beberapa jenis text lainnya. Namunpada umumnya siswa mengalami kesulitan dalam memahami dan menulisdescriptive text. Ada beberapa masalah yang membuat siswa mengalamikesulitan dalam menulis descriptive text; masalah tersebut berasal dari siswamaupun dari guru. Salah satu masalah yang dialami siswa adalah kurangnyapenguasaan kosa kata sehingga sulit menuangkan ide-ide yang mereka miliki kedalam bentuk tulisan. Sedangkan masalah yang berasal dari guru, salah satunyaadalah penggunaan teknik pengajaran ataupun kegiatan pengajaran yang monoton,sehingga mengakibatkan siswa kurang tertarik untuk menulis.Makalah ini akan menguraikan salah satu teknik untuk mengembangkankemampuan menulis siswa melalui Writing Box Activity Technique. Denganadanya teknik ini penulis berharap dapat menambah pengetahuan guru dalammenggunakan kegiatan-kegiatan yang efektif dan juga menyenangkan dalampengajaran menulis teks descriptive di SMP.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | WRITING BOX ACTIVITY, TEACHING WRITING, DESCRIPTIVE TEXT |
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | Mutia Farida S.Sos |
Date Deposited: | 22 May 2025 07:11 |
Last Modified: | 22 May 2025 07:11 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/11785 |