Using Tree-Leaf Correspondence Activity to Motivate Junior High School Students in Writing English

Daulay, Tamsir (2011) Using Tree-Leaf Correspondence Activity to Motivate Junior High School Students in Writing English. Bachelor/Tugas Akhir thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_TAMSIR_DAULAY_10057_2089_2011.pdf] Text
B1_TAMSIR_DAULAY_10057_2089_2011.pdf

Download (455kB)

Abstract

Menulis adalah salah satu dari keterampilan dalam pembelajaran bahasa Inggris yang perlu ditingkatkan dijenjang pendidikan SMP dan SMA agar para siswa mampu menuangkan pikiran-pikiran atau ide-ide mereka melalui tulisan. Hal ini sangat penting dilakukan karena siswa yang terampil menulis akan lebih mudah dan lancar berbahasa Inggris. Oleh karena itu, guru bahasa Inggris diharapkan mampu memilih dan menggunakan metode atau kegiatan yang tepat dalam mengajarkan keterampilan menulis. Melalui makalah ini, penulis memberikan solusi untuk meningkatkan motivasi menulis siswa SMP dalam bahasa Inggris dengan menggunakan Tree – Leaf Correspondence Activity. Hal ini dikarenakan Tree Leaf Correspondence Activity adalah salah satu kegiatan latihan menulis kreatif yang bertujuan agar para siswa kreatif menulis dalam bahasa Inggris. Melalui kegiatan ini, siswa akan termotivasi, lebih bersemangat dan bergairah menulis dalam bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (Bachelor/Tugas Akhir)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1
Depositing User: ANDIN ANDIN
Date Deposited: 22 May 2025 07:11
Last Modified: 22 May 2025 07:11
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/11782

Actions (login required)

View Item
View Item