Anggita, Noni (2011) Manajemen Kinerja Karyawan Room Section di Rocky Plaza Hotel Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_4_NONI_ANGGITA_14135006_3196_2019.pdf [thumbnail of B1_4_NONI_ANGGITA_14135006_3196_2019.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_4_NONI_ANGGITA_14135006_3196_2019.pdf
Download (620kB)
Abstract
Penelitian ini berawal dari pengamatan peneliti terhadap permasalahan yang ada di room section Rocky Plaza Hotel Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan manajemen kinerja karyawan room section di Rocky Plaza Hotel Padang. Jenis Penelitian ini adalah deskriptif dengan data kualitatif Sampel dalam penelitian ini dinamakan sebagai informan. Informan dalam penelitian ini adalah HRD Coordinator, HK Coordinator, dan supervisor housekeeper yang telah lama bekerja di Rocky Plaza Hotel Padang. Total sampel dalam penelitian ini adalah 3 orang Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu purposive sampling. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer diperoleh langsung dari informan penelitian yang dianggap mengetahui informasi dan masalah secara mendalam tentang penelitian yang akan diteliti, data sekunder yaitu data kinerja karyawan yang diperoleh melalui dokumen-dokumen resmi Rocky Plaza Hotel Padang Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentası Teknik analisis data kualitatif meliputi tiga alur kegiatan yaitu, reduksi data, penyajian data dan pengambilan kesimpulan.
Hasil penelitian berdasarkan observası, wawancara dan dokumentasi yaitu kurangnya pengawasan (controlling) dari supervisor terhadap kualitas dan kuantitas kerja bawahan sehingga terkesan asal-asalan dan tidak mencapai target seperti yang telah direncanakan, kurangnya pengawasan supervisor terhadap karyawan yang mengikuti training dan tidak memastikan adanya punishment secara konsisten bagı karyawan yang tidak mengikuti training. Kurangnya pengawasan supervisor terhadap tingkah laku karyawan yang kurang ramah dan tidak sesuai dengan SOP Tidak adanya pengevaluasian (evaluation) yang dilakukan 1 kali dalam satu hari sehingga karyawan yang melakukan kesalahan tidak cepat dievaluasi dan menunggu waktu selama 1 tahun.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen, Kinerja karyawan room section |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan-D4 |
Depositing User: | FAUZZIYAH FAUZZIYAH |
Date Deposited: | 22 May 2025 07:10 |
Last Modified: | 22 May 2025 07:10 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/11776 |