Teaching Reading in Senior High School through Drama Activities

Susi, Triyenti (2010) Teaching Reading in Senior High School through Drama Activities. Bachelor/Tugas Akhir thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_SUSI_TRIYENTI_64064_2025_2011.pdf] Text
B1_SUSI_TRIYENTI_64064_2025_2011.pdf

Download (1MB)

Abstract

Bahasa Inggris merupakan pelajaran wajib di sekolah. Siswa diharapkan mampu menguasai keempat ketrampilan dalam bahasa Inggris mencakup membaca, menulis, berbicara, dan mendengar. Diantara semua ketrampilan tersebut, membaca merupakan ketrampilan yang sangat penting. Namun kenyataannya minat baca siswa sangatlah kecil. Hal ini disebabkan karena sulitnya siswa memahami teks bahasa Inggris. Menanggapi kenyataan tersebut, makalah ini menawarkan metode drama untuk membantu siswa. Metode drama ini digunakan untuk menarik minat siswa untuk menyenangi bahasa Inggris. Siswa diminta untuk membaca skenario drama dan menampilkannya di depan kelas. Setelah itu, siswa diminta menjawab pertanyaan yang berhubungan dengan teks.

Item Type: Thesis (Bachelor/Tugas Akhir)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1
Depositing User: ANDIN ANDIN
Date Deposited: 22 May 2025 07:08
Last Modified: 22 May 2025 07:08
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/11767

Actions (login required)

View Item
View Item