Persepsi Orangtua terhadap Fasilitas Belajar di PAUD Pelita Hati Sungai Pisang Kelurahan Teluk Kabung Selatan Kecamatan Bungus Teluk Kabung

Kasmiwati, Kasmiwati (2016) Persepsi Orangtua terhadap Fasilitas Belajar di PAUD Pelita Hati Sungai Pisang Kelurahan Teluk Kabung Selatan Kecamatan Bungus Teluk Kabung. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_4_KASMIWATI_1208886_839_2016.pdf] Text
B1_4_KASMIWATI_1208886_839_2016.pdf

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingginya partisipasi orang tua terhadap
kelancaran PAUD, hal ini dapat dilihat dari sumbangan yang diberikan oleh orang
tua pada umumnya sudah melebihi terget dari yang ditetapkan, dilihat dari kehadiran
orang tua khususnya ibu-ibu apabila diundang, juga sangat mengembirakan, karena
hampir semuanya menghadiri rapat yang diadalkan, Tujuan Penelitian ini adalah
untuk melihat persepsi orang tua terhadap fasilitas belajar di Paud Pelita hati
Jenis Penelitian adalah penelitian deskritif kuantitatif dengan cara penarikan
areal random sampling. Teknik yang digunakan untuk pengumpulan data adalah
angket dan alat pengumpulan data kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian
ini menggunakan presentase.
Hasil dari penelitian ini adalah: (1) dari aspek prasarana belajar persepsi orang
tua cukup baik (2) dari aspek sarana belajar persepsi orang tua tergolong cukup
baik. Saran dalam penelitian ini adalah bagi pengelola PAUD untuk dapat
meningkatkan fasilitas belajar yang memadai agar siswa dan orang tua nyaman
untuk orang tua hendaknya dapat meningkatkan lebih baik lagi partisipasinya
terhadap kelembagaan Paud

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi orang tua, fasilitas belajar, Anak Usia Dini
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah-S1
Depositing User: Risna Juita S.Sos
Date Deposited: 22 May 2025 04:07
Last Modified: 22 May 2025 04:07
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/11709

Actions (login required)

View Item
View Item