Developing Students English Speaking Ability in Recount Text through Group Discussion at Junior High School.

Anwar, Anwar (2010) Developing Students English Speaking Ability in Recount Text through Group Discussion at Junior High School. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_ANWAR_10369_1575_2011.pdf] Text
B1_ANWAR_10369_1575_2011.pdf

Download (158kB)

Abstract

Dalam mempelajari bahasa Inggris, terdapat empat keahlian berbahasayang harus dikuasai oleh siswa yaitu menyimak, membaca, menulis, danberbicara. Berbicara merupakan salah satu keahlian yang harus dikuasai olehsiswa. Hal ini dikarenakan, dengan berbicara siswa bisa mengungkapkan ide,pikiran, pengalaman, informasi dan juga ilmu.Pengajaran bahasa Inggris sebagai suatu bahasa asing, dikatakan berhasiljika siswa menggunakan bahasa Inggris tersebut untuk berkomunikasi secaraefektif dalam kehidupannya. Oleh karena itu, seorang guru harus mempunyaiberbagai macam cara atau teknik untuk membuat siswa aktif berbicara dalambahasa Inggris.Yang terjadi saat sekarang di dalam kelas, guru belum mampu membuatsiswa aktif dalam proses pembelajaran. Yang mengakibatkan kurang mampuuntuk berbicara dan tertarik untuk belajar bahasa Inggris.Melalui makalah ini, penulis memberikan solusi untuk meningkatkankemampuan berbicara siswa SMP dalam bahasa Inggris. Solusinya adalah denganmenerapkan teknik diskusi kelompok. Hal ini dikarenakan dalam diskusikelompok siswa memiliki kesempatan yang sama untuk bisa berbicara dalammengungkapkan ide, dan pendapat. Sehingga membuat suasana belajar menjadimenyenangkan dan menarik. Selain itu,dengan menerapkan diskusi kelompok,siswa tidak merasa takut dalam berbicara bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: ENGLISH SPEAKING, SPEAKING ABILITY
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1
Depositing User: Mutia Farida S.Sos
Date Deposited: 21 May 2025 02:45
Last Modified: 21 May 2025 02:45
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/11595

Actions (login required)

View Item
View Item