Using Virtual Field Trips as Media in Teaching English to Hotel Management Students at SMK.

Hadia, Jum’ah (2011) Using Virtual Field Trips as Media in Teaching English to Hotel Management Students at SMK. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_AH_HADIA_77171_2876_2011.pdf] Text
B1_AH_HADIA_77171_2876_2011.pdf

Download (836kB)

Abstract

Makalah ini mendiskusikan bagaimana cara menggunakan media dalampengajaran bahasa Inggris untuk siswa SMK, khususnya bagian perhotelan.Karena mereka akan dipersiapkan menjadi tenaga kerja menengah yang dituntutuntuk memiliki kompetensi bahasa Inggris baik secara lisan maupun tulisan.Ada berbagai macam media yang digunakan oleh guru dalam pengajaranbahasa Inggris. Beberapa diantaranya yaitu, media gambar, realia, computer, daninternet. Dalam makalah ini, penulis menggunakan internet sebagai media yaituvirtual field trips. Virtual field trips itu sendiri adalah sebuah media yangmenggunakan sebuah alat penghubung ke tempat yang sebenarnya yaitu melaluivideo converence website.Melalui media ini, siswa dapat melihat objek yang sebenarnya yang akanmereka pelajari tanpa harus membutuhkan banyak biaya. Sehingga melalui mediatersebut siswa SMK khususnya bagian perhotelan lebih tertarik untukmempelajari bahasa Inggris. Dalam makalah ini penulis juga membahas prosedurpelaksanaannya di dalam kelas yang dibagi ke dalam tiga bagian yaitu preteaching, whilst teaching, and post teaching. Melalui makalah ini, penulisberharap bisa membantu siswa dalam meningkatkan kemampuan bahasa Inggrismereka dan juga bisa membantu guru dalam pengajaran bahasa Inggris dikelassehingga target pengajaran bahasa inggris bisa tercapai secara optimal.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: VIRTUAL FIELD TRIPS, MEDIA IN TEACHING
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1
Depositing User: Mutia Farida S.Sos
Date Deposited: 20 May 2025 04:30
Last Modified: 20 May 2025 04:30
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/11499

Actions (login required)

View Item
View Item