Muliati, Sri (2011) Teaching Speaking of News Item Text at Senior High School by Using the VOA (Voice of America) Special English. Bachelor/Tugas Akhir thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_SRI_ MULIATI_77056_1864_2011.pdf [thumbnail of B1_SRI_ MULIATI_77056_1864_2011.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_SRI_ MULIATI_77056_1864_2011.pdf
Download (2MB)
Abstract
Dalam makalah ini penulis mendiskusikan pengajaran keterampilan berbicara dengan menggunakan website VOA (Voice of America) Special English. Web site ini merupakan salah satu media informasi yang dapat diakses melalui internet. Website ini menyediakan berita (laporan) dalam berbagai topik seperti pendidikan, budaya, teknologi, ekonomi, hiburan, kesehatan, dan sejarah Amerika. Berita yang disajikan diperbarui. Oleh karena itu, ini merupakan sumber belajar atau materi yang ideal untuk pengajaran teks new item yang diajarkan pada kelas X SMA. Penulis menggunakan presentasi kelompok sebagai aktivitas berbicara siswa di kelas. Pertama, seminggu sebelum presentasi, guru membagi kelompok, menjelaskan VOA Special English, dan menginformasikan siswa untuk mempelajari salah satu berita dari web site ini. Kedua, siswa secara berkelompok mempresentasikan isi berita tersebut di depan kelas. Ketiga, siswa lainnya berdiskusi, mengemukakan pendapat dan mengajukan pertanyaan. Keempat, guru menyuruh beberapa siswa mengomentari penampilan grup yang telah mempresentasikan berita mereka di depan kelas dan memberikan pendapat mengikapi berita yang disuguhkan. Dengan menggunakan berita dari VOA (Voice of America) Special English sebagai materi dalam pengajaran teks news item dapat memotivasi dan memperkaya pengetahuan siswa.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Tugas Akhir) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | ANDIN ANDIN |
Date Deposited: | 19 May 2025 06:40 |
Last Modified: | 19 May 2025 06:40 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/11386 |