Analisis Perbandingan Kualitas Pelayanan di Pangeran Beach Hotel dan Pangeran City Hotel Padang

Amrina, Masyitoh (2018) Analisis Perbandingan Kualitas Pelayanan di Pangeran Beach Hotel dan Pangeran City Hotel Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_04_MASYITOH_AMRINA_14135091_4423_2018.pdf] Text
B1_04_MASYITOH_AMRINA_14135091_4423_2018.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berawal dari pengamatan peneliti tentang banyaknya komentar yang terdapat pada Online Travel Agent yang memuat berbagai ulasan untuk Pangeran Beach dan Pangeran City Hotel mengenai kualitas pelayanan yang buruk dan tidak memuaskan. Maka penulis tertarik untuk membandingkan kualitas pelayanan hotel dengan satu brand dan manajemen yang sama. Jenis penelitian ini adalah Deskriptif Kuantitatif dengan Metode Komparatif, dengan variabel penelitian adalah variabel tunggal yaitu kualitas pelayanan. Populasi dalam penelitian ini adalah tamu hotel yang menginap di Pangeran Beach dan Pangeran City Hotel Padang dengan menggunakan teknik Purposive Sampling dengan total responden sebanyak 200 orang. Jenis data yang diggunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan menyebarkan angket dan data sekunder berupa laporan data perusahaan. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan maka didapatkan hasil penelitian sebagai berikut: di Pangeran Beach Hotel Padang mendapat penilaian kualitas pelayanan pada kategori Sangat Setuju sebanyak 13 orang, kategori Setuju sebanyak 83 orang, dan kategori Kurang Setuju sebanyak 4 orang. Sedangkan di Pangeran City Hotel Padang mendapat penilaian kualitas pelayanan pada kategori Sangat Setuju sebanyak 14 orang, kategori Setuju sebanyak 78 orang, dan kategori Kurang Setuju sebanyak 8 orang. Dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan berdasarkan Uji Analisis dalam penelitian ini yaitu tidak terdapat perbandingan kualitas pelayanan yang signifikan di Pangeran Beach Hotel dan Pangeran City Hotel Padang.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Analisis Perbandingan, Kualitas Pelayanan
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GT Manners and customs
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan-D4
Depositing User: VANYA VANYA
Date Deposited: 19 May 2025 05:46
Last Modified: 19 May 2025 05:46
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/11375

Actions (login required)

View Item
View Item