Sugiarti, Desi (2017) An Analysis of the Implementation of Assessment Techniques to Assess the Students Knowledge and Skill Aspects in Englsih Subject Based on Kurikulum 2013 in SMPN 1 2X11 Kayutanam. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_03_DESI_SUGIARTI_1201004_1886_2017.pdf [thumbnail of B1_03_DESI_SUGIARTI_1201004_1886_2017.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_03_DESI_SUGIARTI_1201004_1886_2017.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini dimaksudkan untuk menjawab pertanyaan penelitian (1) Apa saja teknik penilaian yang digunakan guru Bahasa Inggris di SMPN 1 2X11 Kayutanam berdasarkan kurikulum 2013, dan (2) Bagaimana guru Bahasa Inggris di SMPN 1 2X11 Kayutanam menerapkan teknik penilaian berdasarkan kurikulum 2013. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Data dikumpulkan melalui telaah dokumen, serta angket guru dan siswa. Data dari hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Teknik penilaian yang digunakan adalah tes tertulis, tes lisan, penugasan, unjuk kerja, proyek dan portofolio. Meskipun seluruh teknik penilaian digunakan oleh guru, akan tetapi tidak semua tipe dalam beberapa teknik penilaian yang digunakan. Untuk teknik tes tertulis guru hanya menggunakan tipe soal pilihan ganda, isian dan esai. Untuk penugasan, guru memilih tipe penugasan secara berkelompok. Sementara untuk unjuk kerja, guru sering meminta siswa untuk berbicara daripada menulis, dan (2) Implementasi teknik penilaian berdasarkan angket guru dan siswa masing-masing adalah 80,16% dan 65,94% dengan kategori baik.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Implementasi, Teknik penilaian, Bahasa inggris, Kurikulum 2013 |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | AKILMI AKILMI |
Date Deposited: | 19 May 2025 05:05 |
Last Modified: | 19 May 2025 05:05 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/11351 |