Lubis, Sari Ni Moranita (2011) Using Guessing Game Technique in Teaching Speaking to Junior High School Students. Bachelor/Tugas Akhir thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_SARI_NI_MORANITA_LUBIS_77081_5632_2011.pdf [thumbnail of B1_SARI_NI_MORANITA_LUBIS_77081_5632_2011.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_SARI_NI_MORANITA_LUBIS_77081_5632_2011.pdf
Download (291kB)
Abstract
Berbicara (speaking) merupakan salah satu keterampilan yang penting dalam pembelajaran bahasa Inggris yang harus dikuasai siswa selain keterampilan mendengar (listening) membaca (reading) dan menulis (writing). Namun kenyataan dilapangan masih banyak siswa mengalami kesulitan dalam berbicara Bahasa Inggris. Hal tersebut disebabkan oleh beberapa faktor seperti: sedikitnya kesempatan siswa untuk berbicara Bahasa Inggris dikelas, kurangnya kosakata yang dimiliki siswa, siswa tidak memiliki banyak ide untuk berbicara, dan metode yang dipakai guru belum membuat siswa aktif sehingga siswa kurang tertarik mempelajari bahasa Inggris. Untuk mengurangi kesulitan siswa dalam berbicara Bahasa Inggris, makalah ini membahas salah satu teknik yang dapat digunakan dalam mengajar keterampilan berbicara melalui permainan Guessing Game. Pada makalah ini penulis mengambil topik deskripsi binatang. Dalam permainan ini siswa dibagi atas beberapa kelompok. Satu kelompok terdiri dari empat anggota. Untuk memulai permainan di pilih dua kelompok. Satu kelompok sebagai tim penanya dan kelompok lain sebagai tim penebak. Tim penanya akan diberi sebuah amplop yang berisi gambar dari topik. Setiap anggota tim penanya memberikan kata kunci dengan cara mendeskripsikan gambar yang akan ditebak. Tim penebak diminta menebak gambar apa yang ada didalam amplop dengan memberikan pertanyaan dalam bentuk yes/ no questions. Tim penanya menjawab dengan mengatakan yes/ no. Permainan ini akan selesai setelah gambar dari topik tertebak. Permainan ini efektif diterapkan dalam mengajar keterampilan berbicara karena dapat merangsang siswa untuk mengemukakan ide-idenya dalam bahasa Inggris dan dapat memperbaiki elemen-elemen dalam bahasa Inggris terutama kelancaraan (fluency) siswa dalam berbicara.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Tugas Akhir) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | ANDIN ANDIN |
Date Deposited: | 19 May 2025 04:52 |
Last Modified: | 19 May 2025 04:52 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/11275 |