Handayani, Evi Sesrya (2011) Teaching Speaking through Describing Picture in Pairs at Junior High School. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_EVI_SESRYA_HANDAYANI_77073_1796_2011.pdf [thumbnail of B1_EVI_SESRYA_HANDAYANI_77073_1796_2011.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_EVI_SESRYA_HANDAYANI_77073_1796_2011.pdf
Download (312kB)
Abstract
Berbicara merupakan salah satu keterampilan yang harus dikuasai siswa.
Namun, pada kenyataannya masih terdapat banyak kendala yang dihadapi siswa
maupun guru dalam kegiatan berbicara di kelas. Salah satu kendala yang dihadapi
guru dalam mengajarkan berbicara adalah penggunaan teknik pengajaran yang
cenderung tidak menarik. Tidak menariknya teknik yang digunakan guru dalam
mengajar membuat siswa merasa bosan dan malas untuk belajar. Siswa juga tidak
memiliki motivasi untuk aktif dalam belajar. Salah satu cara untuk menarik minat
siswa adalah guru dapat mempersiapkan teknik mendeskripsikan gambar secara
berpasangan dengan memanfaatkan media yang menarik. Teknik ini dapat
mengembangkan kemampuan berbicara siswa dengan cara yang lebih
menyenangkan karena gambar bisa memotivasi siswa dalam belajar. Tidak hanya
itu,
teknik yang memberi kesempatan pada siswa untuk praktek secara
berpasangan ini juga dapat meningkatkan keberanian siswa dalam berbicara
karena siswa akan lebih merasa nyaman berbicara dengan temannya daripada
berbicara di depan kelas atau dalam kelompok. Teknik ini juga dapat membantu
mengurangi kebosanan siswa dan keadaan kelas yang kaku, sehingga potensi
siswa dalam berbicara bahasa Inggris akan meningkat. Penulis mengharapkan
makalah ini dapat memberikan masukan atau kontribusi kepada para pengajar
bahasa Inggris untuk membuat siswa lebih menikmati pelajaran bahasa Inggris
tersebut.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | Aditya Shawfani S.Pd |
Date Deposited: | 07 Feb 2025 08:57 |
Last Modified: | 07 Feb 2025 08:57 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/1127 |