Effendi, Joharli (2011) Teaching Speaking in a Recount Text Through Reporting Self Experience To Junior High School Students. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_JOHARLI_EFFENDI_10019_2394_2011.pdf [thumbnail of B1_JOHARLI_EFFENDI_10019_2394_2011.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_JOHARLI_EFFENDI_10019_2394_2011.pdf
Download (142kB)
Abstract
Banyak siswa yang beranggapan bahwa belajar bahasa Inggris adalah hal
yang sangat sulit dan membosankan. Hal ini disebabkan karena bahasa Inggris
merupakan bahasa asing dan mereka takut untuk melakukan kesalahan. Hal
tersebut tejadi karena berbagai faktor, seperti kurangnya penguasaan kosa kata
dan struktur bahasa, suasana belajar yang tidak dapat memberikan daya
tarik kepada siswa, atau strategi mengajar yang kurang menarik dari
guru. Permasalahan tersebut dapat ditemui pada semua aspek kemampuan dalam
bahasa Inggris, terutama sekali dalam berbicara.
Makalah ini membahas strategi atau media apa yang digunakan oleh guru
bahasa Inggris untuk membantu meningkatkan kemampuan siswa dalam
berbicara berbahasa Inggris, yaitu dengan menggunakan pengalaman pribadi
seseoranng. Dalam mengambil materi pelajaran tentang pengalaman pribadi,
guru harus mempertimbangkan aspek-aspek tentang kejadian yang di
alami siswa misalnya pengalaman di kebun binatang, pengalaman dalam
perjalanan supaya siswa mudah menyampaikan ide yang sudah mereka kuasai.
Berdasarkan penjelasan diatas, penulis menyarankan agar guru
guru bahasa Inggris pada sekolah menengah pertama dapat menggunakan
strategi pengajaran ini dalam mengajar bahasa Inggris, khususnya dalam
berbicara sehingga siswa akan lebih tertarik untuk belajar aktif dan
juga dapat meningkatkan keterampilannya dalam berbahasa.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | Aditya Shawfani S.Pd |
Date Deposited: | 07 Feb 2025 08:50 |
Last Modified: | 07 Feb 2025 08:50 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/1123 |