Ramadhan, Kevindra Imsa (2016) Persepsi Guru Kelas tentang Tugas Pokok dan Fungsi Guru Pembimbing Khusus di Sekolah Dasar Penyelenggara Pendidikan Inklusif se-Kecamatan Pauh Padang (Penelitian Deskriptif Kuantitatif). Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_2_KEVINDRA_IMSA_RAMADHAN__1100294_4366_2016.pdf [thumbnail of B1_2_KEVINDRA_IMSA_RAMADHAN__1100294_4366_2016.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_2_KEVINDRA_IMSA_RAMADHAN__1100294_4366_2016.pdf
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini di latar belakangi adanya perbedaan persepsi guru
kelas tentang tugas pokok dan fungsi guru pembimbing khusus
sekecamatan Pauh, Padang. Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh
gambaran tentang persepsi atau cara pandang guru kelas tentang tugas pokok
dan fungsi guru pembimbing khusus di sekolah dasar penyelenggara pendidikan
inklusif sekecamatan pauh.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan tujuan
untuk melihat persentase persepsi guru kelas tentang tugas pokok dan fungsi guru
pembimbing khusus di sekolah dasar penyelengggara pendidikan inklusif
sekecamatan pauh Padang. Menggunakan teknik pengumpulan data berupa
angket, yang menjadi sumber data yaitu guru reguler.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa, dari ketiga aspek yang diteliti yaitu
persepsi guru kelas tentang tugas pokok dan fungsi manajerial guru pembimbing
khusus, tugas pokok dan fungsi administrasi guru pembimbing khusus, serta
persepsi guru kelas tentang tugas pokok dan fungsi teknis administrasi guru
pembimbing khusus didapatkan tingkat pencapaian responden sebesar 61,2%
yang artinya sebagian besar guru kelas menunjukkan persepsi bahwa guru
pembimbing khusus sering melaksanakan tugas pokok dan fungsi guru
pembimbing khusus di sekolah dasar penyelenggara pendidikan inklusif
sekecamatan pauh Padang.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa-S1 |
Depositing User: | Sudia Ajjronisa S.Sos |
Date Deposited: | 16 May 2025 09:14 |
Last Modified: | 16 May 2025 09:14 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/11068 |