Afrilia, Riri (2011) Using the Metacognitive Model in Teaching writing A Descriptive Text to Junior High School students. Bachelor/Tugas Akhir thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_RIRI_AFRILIA_77124_5619_2011.pdf [thumbnail of B1_RIRI_AFRILIA_77124_5619_2011.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_RIRI_AFRILIA_77124_5619_2011.pdf
Download (591kB)
Abstract
Menulis merupakan suatu keterampilan yang harus dimiliki oleh siswa disamping keterampilan bahasa lainnya seperti, mendengar, berbicara dan membaca. Namun, pada kenyataannya siswa kurang memiliki kemampuan dalam menulis teks deskriptif. Beberapa faktor yang menyebabkan siswa mengalami kesulitan dalam menulis teks descriptive. Pertama, siswa tidak tertarik dengan topic yang diajarkan, kedua, siswa tidak mengerti dengan grammatical dan generic structure dari teks tersebut, sehingga siswa kurang memiliki minat untuk belajar. Kesimpulannya, siswa tidak dapat menghasilkan teks tersebut. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, guru sebaiknya menggunakan strategi yaitu “using metacognitive model”. Metacognitive model merupakan suatu strategi yang digunakan secara garis besar pada proses pengetahuan pembuatan tugas yang dilakukan dalam empat tahap yaitu planning strategies, monitoring strategies, problem solving strategies, and evaluating strategies. Strategi ini membantu siswa untuk mengerti dan paham dalam menulis teks descriptive.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Tugas Akhir) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Metakognitif |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | ANDIN ANDIN |
Date Deposited: | 15 May 2025 07:47 |
Last Modified: | 15 May 2025 07:47 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/10904 |