Using Semantic Mapping Technique in Pre-Reading Activity to Junior High School Students’

Seprian, Riky (2011) Using Semantic Mapping Technique in Pre-Reading Activity to Junior High School Students’. Bachelor/Tugas Akhir thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_RIKY_SEPRIAN_48132_5267_2011.pdf] Text
B1_RIKY_SEPRIAN_48132_5267_2011.pdf

Download (130kB)

Abstract

Makalah ini dilakukan untuk menganalisis penerapan semantic mapping dalam kegiatan membaca. Hal ini akan membantu siswa untuk memahami cara membaca teks dengan mengunakan semantic mapping. Pada kegiatan membaca sangat sulit memahami teks dan makna yang disampaikan teks. Oleh sebab itu, pada makalah ini penulis menganalisis peningkatan kemampuan siswa dengan menggunakan semantic mapping. Inti pembahasan pada makalah ini difokuskan kepada semantic mapping dapat membantu siswa dalam memahami teks dalam pre-reading. Pre-reading merupakan kegiatan awal yang berujuan untuk memberikan gambaran umum teks sebelum teks dibaca oleh siswa. Hasil penganalisisan ini membuktikan semantic mapping memberikan hasil yang signifikan membantu siswa dalam kegiatan pre-reading pada pengajaran reading. Dalam teknik pengajaran ini diharapkan sekali kreativitas dan motivasi untuk menciptakan suasana kelas yang lebih menyenangkan. Makalah ini juga dapat memberikan masukan kepada guru bahasa Inggris dalam mempersiapkan teknik pengajaran yang mana siswa dapat meningkatkan kemampuan membaca mereka dan termotivasi dalam belajar bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (Bachelor/Tugas Akhir)
Uncontrolled Keywords: Peran semantic mapping, Kesulitan dalam membaca
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1
Depositing User: ANDIN ANDIN
Date Deposited: 15 May 2025 07:11
Last Modified: 15 May 2025 07:11
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/10890

Actions (login required)

View Item
View Item