Persepsi Peserta didik Kelas XI Terhadap Pembelajaran PJOK Secara Daring di SMAN 1 Ampek Nagari Kabupaten Agam

Syaputra, Bayu (2021) Persepsi Peserta didik Kelas XI Terhadap Pembelajaran PJOK Secara Daring di SMAN 1 Ampek Nagari Kabupaten Agam. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_2_BAYU_SAPUTRA_17087268_186_2022.pdf] Text
B1_2_BAYU_SAPUTRA_17087268_186_2022.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini Membahas tentang Peserta didik membutuhkan waktu untuk
beradaptasi dalam menghadapi pembelajaran daring, peserta didik kurang semangat
dan kurang tertarik untuk melaksanakan proses pembelajaran daring, serta kurang nya
kemampuan guru dalam mengoprasian teknologi dan aplikasi dalam pembelajaran
daring. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi peserta didik kelas
XI terhadap pembelajaran PJOK secara daring di SMAN 1 Ampek Nagari Kabupaten
Agam.
Jenis penelitian ini digolongkan pada penelitian deskriptif, dengan populasi
seluruh peserta didik kelas XI di SMAN 1 Ampek Nagari jurusan IPA dan IPS yang
berjumlah 157 peserta didik yang terbagi dalam 6 kelas. Penelitian ini menggunakan
teknik Purposive Sampling dengan sampel peserta didik kelas XI di SMAN 1 Ampek
Nagari jurusan IPS yang berjumlah 79 peserta didik. Sedangkan analisis data
menggunakan teknik presentase.
Berdasarkan hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa Persepsi peserta didik
kelas XI terhadap pembelajaran PJOK secara daring di SMAN 1 Ampek Nagari
Kabupaten Agam, bahwa dari data keseluruhan terdapat 49 persepsi peserta didik
yang berada pada criteria baik, serta dilihat dari sub variabel a). Motivasi, terdapat 55
peserta didik yang berada pada criteria baik. b). Kemampuan Guru, terdapat 40
peserta didik berada pada kriteria baik. c). Sarana dan Prasarana sudah cukup layak
untuk proses pembalajaran PJOK

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran PJOK
Subjects: S Sport
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga-S1
Depositing User: Mulida Djamarin S.Sos
Date Deposited: 15 May 2025 06:07
Last Modified: 15 May 2025 06:07
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/10853

Actions (login required)

View Item
View Item