Profil Kondisi Fisik Pemain Akademi Persatuan Sepakbola Padang (PSP)

Davitra, Davitra (2017) Profil Kondisi Fisik Pemain Akademi Persatuan Sepakbola Padang (PSP). Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_03_DAVITRA_1104750_5436_2017.pdf] Text
B1_03_DAVITRA_1104750_5436_2017.pdf

Download (3MB)

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah belum adanya gambaran kondisi fisik Pemain Akademi Sepakbola Padang (PSP). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran kondisi fisik Pemain Akademi Sepakbola Padang (PSP). Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Penelitian dilaksanakan pada bulan April 2017 di lapangan sepakbola akademi PSP padang. Populasi adalah seluruh Pemain Akademi Sepakbola Padang (PSP) yang aktif latihan berusia 16 sampai 18 tahun sebanyak 25 orang. Teknik pengambilan sampel adalah total sampling, yaitu sebanyak 25 orang. Instrument penelitian dalam penelitian ini adalah: 1) Yo Yo Intermittent Recovery test untuk mengukur daya tahan, 2) Agility Run Test untuk mengukur kelincahan, 3) sprint 30 m untuk mengukur kecepatan, 4) standing broad jump untuk mengukur daya ledak. Teknik analisis data menggunakan distribusi frekwensi (statistik deskriptis) dengan perhitungan persentase. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) Kemampuan Daya Tahan Aerobic rata-rata dimiliki pemain Akademi PSP Padang adalah 69.56 tergolong kategori sedang. 2) Kemampuan Kelincahan rata-rata dimiliki pemain Akademi PSP Padang adalah 56.52% tergolong kategori sedang. 3) Kemampuan Kecepatan rata-rata dimiliki pemain Akademi PSP Padang adalah 4.56 detik tergolong kategori sedang. 4) Kemampuan Daya Ledak Otot Tungkai rata-rata dimiliki pemain Akademi PSP Padang

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kondisi fisik, Pemain akademi PSP padang
Subjects: S Sport
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan-S1
Depositing User: AKILMI AKILMI
Date Deposited: 15 May 2025 06:06
Last Modified: 15 May 2025 06:06
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/10849

Actions (login required)

View Item
View Item