Putri, Wira Novrilla Ananda (2018) Pengaruh Harga dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian Kamar di Grand Royal Denai Hotel Bukittinggi. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_04_WIRA_NOVRILLA_ANANDA_PUTRI_5976_14135119_2018.pdf [thumbnail of B1_04_WIRA_NOVRILLA_ANANDA_PUTRI_5976_14135119_2018.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_04_WIRA_NOVRILLA_ANANDA_PUTRI_5976_14135119_2018.pdf
Download (5MB)
Abstract
Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan metode asosiatif kausal yang bertujuan untuk melihat seberapa besar pengaruh harga (X1) dan lokasi (X2) terhadap keputusan pembelian kamar (Y) di Grand Royal Denai Hotel Bukittinggi yang di deskripsikan dalam bentuk angka. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling isidental. Jumlah sampel pada penelitian ini berjumlah 90 orang. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran angket (kuesioner) dengan menggunakan skala Likert yang telah teruji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan bantuan program komputer SPSS versi20.00. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, diperoleh hasil bahwa: (1) Tanggapan responden terhadap harga diperoleh rata-rata total skor sebesar 3,21dengankategoribaik. (2) Tanggapan responden terhadap lokasi diperoleh rata rata total skor sebesar 3,5 dengan kategori sangat baik. (3) Tanggapan responden terhadap keputusan pembelian diperoleh rata-rata total skor sebesar 3,28 dengan kategori sangat baik. (4) Harga dan lokasi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian di Grand Royal Denai Hotel Bukittinggi dengan skor 51,2% sedangkan sisanya (48,8%) dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya seperti produk, promosi, orang, prosses, dan sarana fisik. (5) Harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian kamar di Grand Royal Denai Hotel Bukittinggi, dengan koefisien regresi harga sebesar 1,162 dengan nilai t hitung 7,496 pada taraf signifikansi 0,000 < 0,05. (6) Lokasi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian kamar di Grand Royal Denai Hotel Bukittinggi dengan Koefisien regresi lokasi sebesar 0,172 dengan nilai t hitung 1,219 pada taraf signifikansi 0,226 > 0,05.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | KEPUTUSAN PEMBELIAN KAMAR |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan-D4 |
Depositing User: | Fitri Yelli S.Sos |
Date Deposited: | 15 May 2025 03:55 |
Last Modified: | 15 May 2025 03:55 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/10794 |