Tinjauan Instagram Sebagai Media Promosi Opung Waffle Cafe

Vernanda, Andika Angga (2022) Tinjauan Instagram Sebagai Media Promosi Opung Waffle Cafe. Diploma/Tugas Akhir thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_4_ANDIKA_ANGGA_VERNANDA_18135223_4144_2022.pdf] Text
B1_4_ANDIKA_ANGGA_VERNANDA_18135223_4144_2022.pdf

Download (814kB)

Abstract

Permasalahan ini dilatarbelakangi pelaku usaha yang kurang mengerti dengan pemanfaatan media sosial untuk memasarkan bisnisnya, mereka masih melakukan pemasaran secara tradisional yaitu dengan memasarkan produk langsung kepada konsumen yang hanya mempunyai cakupan wilayah yang masih kecil. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana akun instagram sebagai media promosi di media sosial terhadap peningkatan pengunjung di Opung Waffle Cafe. Penelitian ini berjenis deskriptif kualitatif. Adapun Informan dalam penelitian ini dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling dan yang menjadi informan adalah owner dan para karyawan Opung Waffle Cafe yang berjumlah sebanyak 8 orang. Teknik Pengumpulan data menggunakan observasi langsung dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Dengan adanya akun instagram media sosial Opung Waffle sekarang menjadi lebih dikenal oleh masyarakat, saat ini Opung Waffle Cafe sudah mempunyai 3 Cabang yaitu Padang dan Pekanbaru. 2) Perkembangan teknologi mengakibatkan upaya promosi melalui media sosial menjadi penting seperti promosi melalui media instagram, dimana saat ini konsumen dapat mengetahui dengan jelas produk serta pelayanan oppung waffle cafe melalui media instagram 3) Jangkauan promosi Opung waffle cafe meliputi berbagai kalangan usia remaja sampai dewasa 4) Opung Waffle Cafe sudah mempunyai tim khusus yang mengelola akun media sosial Instagram yang bertugas untuk menyampaikan pesan promosi kepada follower terkait perkembangan produk dan fasilitas opung cafe. 5) Dengan adanya media promosi instagram, dapat terlihat peningkatan penjualan produk Opung Waffle Cafe

Item Type: Thesis (Diploma/Tugas Akhir)
Uncontrolled Keywords: Instagram, Media Promosi, Jumlah Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan-D4
Depositing User: MUKHLIS MUKHLIS
Date Deposited: 15 May 2025 03:51
Last Modified: 15 May 2025 03:51
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/10776

Actions (login required)

View Item
View Item