Rahmi, Azimatur and Mayar, Farida (2019) Pembelajaran Seni Tari Tradisional Minang Kabau Pada Anak Usia Dini Sebagai Penerus Bangsa. Jurnal Pendidikan Tambusai, 3 (6). pp. 1194-1198. ISSN 2614-3097
![27_FARIDA_MAYAR_Pembelajaran_Seni_Tari_Tradisional_Minang_Kabau.pdf [thumbnail of 27_FARIDA_MAYAR_Pembelajaran_Seni_Tari_Tradisional_Minang_Kabau.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
27_FARIDA_MAYAR_Pembelajaran_Seni_Tari_Tradisional_Minang_Kabau.pdf
Download (207kB)
Abstract
Pembelajaran sebagai proses pembentukan pribadi, pemebelajaran diartikan sebagai suatu kegiatan yang membentuknya kepribadian peserta didik. pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya,dalam masyarakat, bangsa dan negara. Seni tari tradisional sangat identik dengan kearifan budaya lokal. Seni taritradisimerepresentasikan kehidupan masyarakat lokal yang ditopang oleh keluhuran budi yang arif, bijaksana, keteladanan, dan cendekia serta sangat identik dengan kearifan budaya lokal. Melalui eksistensi pertunjukannya, seni tradisi merepresentasikan kehidupan masyarakat lokal yang ditopang oleh keluhuran budi yang arif, bijaksana, keteladanan, dan cendekia. Maka pentingnya pembelajaran seni tari tradisional untuk memperkenalkan budaya pada anak usia dini sebagai penerus bangsa.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | seni taribudaya minang kabau, anak usia dini, |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD-S1 |
Depositing User: | Aditya Shawfani S.Pd |
Date Deposited: | 14 May 2025 03:23 |
Last Modified: | 14 May 2025 03:23 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/10648 |