Pembelajaran Seni Melalui Media Jerami Pada Anak Usia Dini

Azwarna, Azwarna and Mayar, Farida (2019) Pembelajaran Seni Melalui Media Jerami Pada Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Tambusai, 3 (6). pp. 1389-1396. ISSN 2614-3097

[thumbnail of 23_FARIDA_MAYAR_Pembelajaran_Seni_Melalui_Media_Jerami_pada_Anak_Usia_Dini.pdf] Text
23_FARIDA_MAYAR_Pembelajaran_Seni_Melalui_Media_Jerami_pada_Anak_Usia_Dini.pdf

Download (369kB)

Abstract

Penulisan bertujuan untuk menguraikan secara teoritis pembelajaran seni melalui bahan alam pada anak usia dini. Berdasarkan teori bahan sisa dan teori pendidikan seni pada anak usia dini. Media bahan alam berfungsi sebagai media dalam pembelajaran untuk menstimulasi dan merangsang aspek perkembangan anak, karena dalam mengembangkan seni anak untuk memperoleh nilai seni yang diperlukan dalam proses pertumbuhannya. Pada hakikatnya pembelajaran seni berperan untuk pengenbangan kemampuan dasar anak usia dini serta mengembangkan sikap kreatif anak serta menjadikan dapat memanfaatkan bahan alam yang ada di lingkungan. Dengan adanya pembelajaran seni melalui media bahan alam, anak lebih terarah dalam memanfaatkan bahan yang tidak berguna menjadi barang yang bernilai harga.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: pembelajaran seni, media bahan alam, anak usia dini.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD-S1
Depositing User: Aditya Shawfani S.Pd
Date Deposited: 14 May 2025 02:31
Last Modified: 14 May 2025 02:31
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/10601

Actions (login required)

View Item
View Item