Amsa, Helfany (2011) Using Sephonics in Teaching Pronunciation To The first Grade of Junior High School Students. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_HELFANY_AMSA_83582_4705_2011.pdf [thumbnail of B1_HELFANY_AMSA_83582_4705_2011.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_HELFANY_AMSA_83582_4705_2011.pdf
Download (410kB)
Abstract
Banyak siswa yang beranggapan bahwa belajar bahasa Inggris adalah hal
yang sangat sulit dan membosankan. Hal ini disebabkan karena bahasa Inggris
merupakan bahasa asing dan mereka takut untuk melakukan kesalahan. Hal
tersebut terjadi karena berbagai faktor, seperti kurangnya penguasaan kosa kata
dan grammar, pengucapan yang kurang tepat dan suasana belajar yang tidak dapat
memberikan daya tarik kepada siswa. Permasalahan tersebut dapat ditemui pada
semua aspek kemampuan dalam bahasa inggris, terutama sekali dalam berbicara.
Untuk membantu siswa dalam belajar pengucapan, guru bisa
menggunakan sebuah software. Di dalam sephonics, siswa akan mengetahui
seluruh simbol vowel dan consonant dalam bahasa Inggris serta mereka dapat
mengetahui bagaimana bunyi dari masing- masing simbol. Siswa juga bisa
mendengarkan pengucapan kata-kata dalam bahasa Inggris. Sephonics hanya bisa
digunakan di dalam ruangan komputer. Sephonics juga bisa di aplikasikan di
sekolah bertaraf Internasional yang mana siswanya memiliki masing – masing
laptop jadi mereka bisa belajar pronounciation di kelas mereka.
Berdasarkan penjelasan di atas, penulis menyarankan agar guru bahasa
inggris pada sekolah menengah pertama khusunya kelas satu juga dapat
menggunakan sephonics untuk meningkatkan pengucapan bahasa Inggris siswa,
sehingga siswa akan lebih tertarik untuk belajar, aktif, dan juga dapat
meningkatkan keterampilannya dalam berbahasa.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | Aditya Shawfani S.Pd |
Date Deposited: | 07 Feb 2025 04:16 |
Last Modified: | 07 Feb 2025 04:16 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/1040 |