Yuningsih, Sri (2019) Analisis Kepuasan Mahasiswa tentang Jasa Layanan Perpustakaan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan UNP. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_04_SRI_YUNINGSIH_15135153_1931_2019.pdf [thumbnail of B1_04_SRI_YUNINGSIH_15135153_1931_2019.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_04_SRI_YUNINGSIH_15135153_1931_2019.pdf
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini berawal dari belum diketahui kepuasan mahasiswa tentang jasa layanan perpustakaan FPP UNP Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan mahasiswa dalam menggunakan jasa layanan perpustakaan FPP UNP Penelitian ini terdiri dari 5 indikator kepuasan mahasiswa yaitu: kehandalan, ketanggapan, jaminan, empati, dan bukti fisik.
Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan data kuantitatif Metode yang digunakan adalah survei. Populasi penelitian ini adalah seluruh mahasiswa aktif periode januari-juni 2019 FPP UNP Teknik pengambilan sampel adalah Probability Sampling, dengan menggunakan Proportionate Stratified Random Sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 317 mahasiswa. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner (angket) dengan menggunakan skala likert yang telah teruji validitas dan reliabilitasnya. Analisis data menggunakan deskriptif kuantitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepuasan mahasiswa dalam menggunakan jasa pelayanan perpustakaan di FPP UNP dengan 5 indikator yaitu kehandalan sebesar 44,20%, ketanggapan sebesar 56,45%, empati sebesar 51.70%, jaminan sebesar 71,99 dan buktı fisik sebesar 63,35% dengan rata-rata 59,55 yang tergolong cukup. Sehingga disarankan agar mengalokasikan ruangan perpustakaan FPP UNP yang lebih luas dan nyaman, serta dapat melengkapi fasilitas yang belum tersedia seperti loker dan rak sepatu, dan perlu dilakukan pelatihan tentang komunikasi yang baik dan benar sehingga petugas perpustakaan dapat memberikan pelayanan yang lebik baik dan petugas perpustakaan diharapkan agar memberikan loyalitas dan lebih profesional dalam bekerja.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan, Jasa Layanan, Perpustakaan FPP UNP |
Subjects: | L Education > L Education (General) Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General) |
Divisions: | Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan-D4 |
Depositing User: | FAUZZIYAH FAUZZIYAH |
Date Deposited: | 08 May 2025 09:07 |
Last Modified: | 08 May 2025 09:07 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/10384 |