Gusni, Gusni (2011) Increasing Students’ Vocabulary Mastery by Using Riddles to Junior High School Students. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_GUSNI_10061_1680_2011.pdf [thumbnail of B1_GUSNI_10061_1680_2011.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_GUSNI_10061_1680_2011.pdf
Download (423kB)
Abstract
Pengajaran bahasa Inggris tidak bisa dipisahkan dari pengajaran
kosakata karena kosakata merupakan komponen utama bahasa, dengan kata lain
seseorang tidak mungkin bisa berkomunikasi dengan orang lain tanpa menguasai
kosakata. Sejalan dengan pentingnya penguasaan kosakata dalam berkomunikasi
terutama dalam bahasa Inggris, guru seharusnya memberikan perhatikan khusus
dalam pembelajaran kosakata di kelas. Karena itu setiap guru bahasa Inggris harus
memikirkan media, metode, strategi, dan tekhnik yang bisa memperkaya kosakata
siswa.
Dalam makalah ini, penulis mencoba menguraikan salah satu tekhnik
pengajaran kosakata bahasa Inggris melalui “ Riddle techniques”. Riddles atau
teka teki adalah sebuah tekhnik pengajaran yang bisa dipakai untuk mengajarkan
kosakata kepada siswa. Siswa diminta untuk menjawab pertanyaan teka teki yang
diberikan melalui cerita yang diberikan. Melalui penggunaan tekhnik ini
diharapkan kemampuan kosakata siswa bisa bertambah, disamping bisa
menciptakan suasana belajar yang menyenangkan bagi siswa.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | Aditya Shawfani S.Pd |
Date Deposited: | 07 Feb 2025 03:06 |
Last Modified: | 07 Feb 2025 03:06 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/1019 |