Hubungan Daya Tahan Kekuatan Otot Lengan dengan Kemampuan Jump Shoot Atlet Bolabasket Putra Klub Nebular Kabupaten Kerinci.

Utari, Rizki Nurul (2019) Hubungan Daya Tahan Kekuatan Otot Lengan dengan Kemampuan Jump Shoot Atlet Bolabasket Putra Klub Nebular Kabupaten Kerinci. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_INGGA_RIZKI_NURUL_UTARI_15086030_610_2019.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan jump shoot atlet bolabasket putra club nebular kabupaten kerinci. sedangkan tujuan melakukan jumpshoot supaya mendapatkan point yang lebih banyak dari tim lawan Artinya, Jump Shoot tidak mungkin dilakukan satu kali setiap permainan maupun pertandingan sehingga akan terjadi gerakan yang berulang-ulang. Oleh sebab itu, daya tahan kekuatan otot lengan diprediksi memiliki keterkaitan dengan kemampuan Jump Shoot. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan daya tahan kekuatan otot lengan dengan kemampuan Jump Shoot atlet bolabasket putra Klub Nebular Kabupaten Kerinci. Jenis Penelitian ini adalah korelasional. Populasi adalah atlet bolabasket putra Klub Nebular Kabupaten Kerinci yang berjumlah 15 orang. Penarikan sampel menggunakan teknik Total Sampling, sehingga keseluruhan populasi dijadikan sampel. Pengumpulan data daya tahan kekuatan otot lengan dilakukan dengan tes Push-Up dan kemampuan Jump Shoot dilakukan dengan tes Jump Shoot. Hipotesis yang diperoleh adalah analisis menggunakan rumus korelasi Product Moment dengan α = 0,05. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan, bahwa terdapatnya hubungan daya tahan kekuatan otot lengan dengan kemampuan Jump Shoot atlet bolabasket putra Klub Nebular Kabupaten Kerinci (r xy = 0,623 > r tabel = 0,514) dan (t = 2,871 > t = 1,761). Hal ini berarti, semakin tinggi daya tahan kekuatan otot lengan yang dimiliki oleh atlet bolabasket putra Klub Nebular Kabupaten Kerinci, maka cenderung kemampuan Jump Shoot juga semakin meningkat. Dalam arti lain, hipotesis diterima (signifikan).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorNirwandi, NirwandiUNSPECIFIED
CorrectorMadri, MUNSPECIFIED
CorrectorYulifri, YulifriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Daya Tahan, Jump Shoot, Bolabasket
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mrs. Wiwi Sartika
Date Deposited: 11 Oct 2024 07:23
Last Modified: 11 Oct 2024 07:23
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/54438

Actions (login required)

View Item View Item