Pengaruh Perilaku Pengelolaan Keuangan terhadap Kontrol Diri, Prestasi Akademik, Gaya Hidup, dan Kondisi Ekonomi Keluarga Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri.

Harisatrio, Martin (2024) Pengaruh Perilaku Pengelolaan Keuangan terhadap Kontrol Diri, Prestasi Akademik, Gaya Hidup, dan Kondisi Ekonomi Keluarga Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B1_1_MARTIN_HARISATRIO_18053112_5865_2024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Pengaruh Kontrol Diri, Gaya Hidup, Prestasi Akademik, Kondisi Ekonomi Keluarga terhadap perilaku pengelolaan keuangan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Padang dan 2) Pengaruh Kontrol Diri terhadap Perilaku pengelolaan keuangan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Padang 3) Pengaruh Prestasi Akademik terhadap perilaku pengelolaan keuangan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Padang 4) Pengaruh Gaya Hidup terhadap perilaku pengelolaan keuangan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Padang 5) Pengaruh Keadaan Ekonomi Keluarga terhadap perilaku pengelolaan keuangan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univesitas Negeri Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Padang tahun masuk, 2019, 2020, 2021, dan 2022 dengan jumlah sampel terpilih berjumlah 97 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah proportional random sampling. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data berupa angket. Analisis data menggukan analisis deskriptif, uji prasyarat instrumen, regresi berganda, uji T, uji F dan koefesien determinan (R). Dimana analisis dilakukan menggunakan SPSS dengan α 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Kontrol diri, Prestasi Akademik, Gaya Hidup,dan Keadaan Ekonomi keluarga secara bersama sama berpengaruh signifikan terhadap Perilaku Pengelolaan Keuangan mahasiswa, terlihat dari sig. 0,000 < 0,05. 2) Kontrol Diri berpengaruh signikan terhadap Perilaku Pengelolaan Keuangan, terlihat dari sig. 0,002 < 0,05. 3) Prestasi Akademik berpengaruh signifikan terhadap Perilaku Pengelolaan Keuangan,terlihat dari sig. 0,858 < 0,05. 4). Gaya Hidup berpengaruh signifikan terhadap Perilaku Pengelolaan Keuangan terlihat dari sig 0.000 < 0,05. 5). Kondisi Ekonomi Keluarga berpengaruh signifikan terhadap perilaku pengelolaan keuangan dapat diliat dari sig 0,416 < 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSofia, NitaUNSPECIFIED
CorrectorCerya, EfniUNSPECIFIED
CorrectorFriyatmi, FriyatmiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PERILAKU PENGELOLAAN KEUANGAN, KONTROL DIRI, GAYA HIDUP
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 03 Oct 2024 07:37
Last Modified: 03 Oct 2024 07:37
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/54333

Actions (login required)

View Item View Item