Motivasi belajar siswa selama belajar dalam jaringan dalam pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di MTSN 4 Sijunjung.

Hamizan, Muhammad (2022) Motivasi belajar siswa selama belajar dalam jaringan dalam pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di MTSN 4 Sijunjung. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_MUHAMMAD_HAMIZAN_17086436_341.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini yaitu kurangnya peran aktif siswa dan rendahnya hasil belajar siswa di MTSN 4 Sijunjung dalam kegiatan pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan yang dilaksanakan secara daring. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat motivasi belajar siswa selama belajar dalam jaringan dalam pembelajaran pendidikan jasmani kesehatan dan olahraga di MTSN 4 Sijunjung. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian adalah siswa yang berada di sekolah MTSN 4 Sijunjung dengan jumlah sampel sebanyak 82 orang, penarikan sampel dilakukan secara propotional stratified random sampling. Instrument penelitian yang digunakan yaitu angket, teknik pengolahan data menggunakan rumus distribusi frekuensi atau teknik persentase. Berdasarkan data yang didapatkan, motivasi siswa terhadap pembelajaran pendidikan olahraga dilihat dari motivasi instrinsik yaitu, jawaban “Sangat Setuju” sebanyak 25,47%, “Setuju” sebanyak 34,48%, “Ragu-Ragu” sebanyak 20,12%, dan “Sangat Tidak Setuju” sebanyak 13,61%. Sedangkan dilihat dari motivasi ekstrinsik yaitu, “Sangat Setuju” sebanyak 29,16%, “Setuju” 37,39%, “Ragu-ragu” 16,76%, “Tidak Setuju” 12,19%, dan “Sangat Tidak Setuju” sebanyak 4,47%. Sedangkan secara keseluruhan yaitu sebagai berikut jawaban “Sangat Setuju” adalah 26%, jumlah total jawaban “Setuju” adalah 35%, jumlah total jawaban “Ragu-Ragu” adalah 18%, jumlah total jawaban “Tidak Setuju” adalah 13%, jumlah total jawaban “Sangat Tidak Setuju” adalah 5%. Dengan demikian diperoleh tingkat capaian motivasi siswa Terhadap Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Secara Daring Pada Masa New Normal di MTSN 4 Sijunjung baik dalam setiap unsur.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRosmaneli, RosmaneliUNSPECIFIED
CorrectorAsmi, AliUNSPECIFIED
CorrectorHardiansyah, SefriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Motivasi belajar Belajar dalam jaringan Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 26 Sep 2024 01:52
Last Modified: 26 Sep 2024 01:52
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/54177

Actions (login required)

View Item View Item