Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android pada Mata Pelajaran Penerapan Rangkaian Elektronika Kelas X SMK Negeri 1 Guguak Kabupaten 50 Kota

Zulianov, Adrian (2024) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android pada Mata Pelajaran Penerapan Rangkaian Elektronika Kelas X SMK Negeri 1 Guguak Kabupaten 50 Kota. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_5_ADRIAN_ZULIANOV_18065022_25_2024.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran Smart App Creator berbasis Android pada Penerapan Rangkaian Elektronika di SMK N egeri 1 Guguk, serta menguji validitas media pembelajaran yang dibuat oleh aplikasi Smart App Creator hasil dari telah dibuat. J enis penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan (R&D) dengan menggunakan model pengembangan ADDIE yang dikembangkan oleh Richye dan Klein. Pengujian validitas dilakukan oleh 2 orang dosen dan 2 orang guru Penerapan Rangkaian Elektronika, yaitu 2 orang ahli materi dan 2 orang ahli media. Hasil penilaian validasi materi secara keseluruhan memperoleh skor keseluruhan 96% dalam kategori sangat valid. Hasil penilaian validasi media secara keseluruhan memproleh skor keselurhan 88% dalam kategori sangat valid. Berdasarkan hasil tersebut, media pembelajaran yang dibuat oleh Smart App Creator berbasis Android valid untuk digunakan guru dalam pembelajarannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAlmasri, AlmasriUNSPECIFIED
CorrectorLegiman, LegimanUNSPECIFIED
CorrectorDewi, Ika ParmaUNSPECIFIED
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektronika - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 03 Sep 2024 03:26
Last Modified: 03 Sep 2024 03:26
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53758

Actions (login required)

View Item View Item