Ronaldo, Edo
(2024)
Tinjauan Komunikasi Antar Karyawan Harris Resort Barelang Batam.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi dengan ditemukannya permasalahan seperti
Sales and marketing tidak menginformasikan kepada F&B team jika ada tamu
group vegetarian, kurang telitinya FDA dalam memberikan remark pada system
serta tidak memberikan voucher kepada tamu yang memesan extra bed, sehingga
tamu tersebut diminta untuk membayar kembali pada team cashier, fasilitas yang
diterima oleh tamu tidak sesuai dengan yang di tawarkan melalui aplikasi, room
service team tidak menyampaikan pesan kepada cashier terkait tamu yang meminta
pesanannya untuk diganti. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan
mendeskripsikan komunikasi antar karyawan di Harris Resort Barelang Batam.
Jenis penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif. Jenis data yang digunakan
dalam penelitian ini adalah data primer. Populasi penelitian ini adalah karyawan
yang ada di Harris Resort Barelang Batam. Sampel penelitian berjumlah 53 orang
karyawan dengan teknik pengambilan sampel menggunakan non probability
sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner (angket)
dengan skala likert yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Data dari
penelitian ini diolah dengan menggunakan SPSS 25.00.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi karyawan berada pada
kategori cukup dengan nilai rata-rata 3,36 dari 5 skala penilaian, pada indikator
perolehan informasi berada pada kategori cukup dengan nilai rata-rata 3,30, pada
indikator kualitas media berada pada kategori cukup dengan nilai rata-rata 3,40 dan
pada indikator muatan informasi pada kategori cukup dengan nilai rata-rata 3,36.
Actions (login required)
|
View Item |