Pengaruh Bentuk Latihan Passing Atas Saat Duduk Terhadap Kemampuan Passing Atas Pada Atlet Club Bola Voli Activa Lintau Buo Utara

Irawan, Rizki Nurel (2024) Pengaruh Bentuk Latihan Passing Atas Saat Duduk Terhadap Kemampuan Passing Atas Pada Atlet Club Bola Voli Activa Lintau Buo Utara. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_02_RIZKI_NUREL_IRAWAN_18087325_4517.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berawal dari kenyataan bahwa masih rendahnya kemampuan passing atas atlet Club Bola Voli Activa Lintau Buo Utara, dari hasil pengamatan bertanding kemampuan passing atas para atlet masih terkendala dikarenakan saat pertandingan hampir selesai atlet mengalami kelelahan pada kemampuan passing atas. Penelitian ini yang bertujuan untuk melihat pengaruh bentuk latihan passing atas saat duduk terhadap kemampuan passing atas pada atlet club bola voli Activa Lintau Buo Utara. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh atlet bola voli Activa Lintau Buo Utara yang berjumlah 10 orang putra. Penarikan sampel diambil dengan teknik sensus. Dimana semua anggota populasi di jadikan sampel, jadi dalam penelitian ini sampel berjumlah 10 orang. Instrumen penelitian menggunakan tes AAHPER. Teknik analisis data statistik menggunakan dan uji-t dengan taraf signifikan ɑ=0,05. Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan dari variasi latihan untuk meningkatkan passing atas pada atlet club bola voli Activa Lintau Buo Utara. Diperoleh hasil thitung (passing atas) = 8,369 > ttabel = 2,262. Jadi, Ho di tolak sedangkan Ha diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorArifan, IkhwanulUNSPECIFIED
CorrectorYenes, RonniUNSPECIFIED
CorrectorSetiawan, YogiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kemampuan passing atas voli
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 29 Aug 2024 06:57
Last Modified: 29 Aug 2024 06:57
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53703

Actions (login required)

View Item View Item