Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Peserta Didik Kelas VIII SMP Pembangunan Laboratorium UNP Padang

Annisa, Gebi (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Peserta Didik Kelas VIII SMP Pembangunan Laboratorium UNP Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_GEBI_ANNISA_15029098_3759_2019.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pemahaman konsep matematis merupakan kemampuan paling dasar yang harus dimiliki oleh peserta didik. Namun kenyataannya, pemahaman konsep matematis peserta didik kelas VIII SMP Pembangunan Laboratorium UNP masih tergolong rendah dan proses pembelajaran belum terlaksana dengan baik. Untuk mengatasi masalah tersebut maka dalam proses pembelajaran menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TAI. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan perbedaaan pemahaman konsep matematis peserta didik yang belajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe TAI dengan peserta didik yang belajar dengan model pembelajaran langsung dan mendeskripsikan perkembangan pemahaman konsep matematis peserta didik yang belajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe TAI di kelas VIII SMP Pembangunan Laboratorium UNP Padang. Jenis penelitian ini adalah quasy experiment dan penelitian deskriptif dengan rancangan penelitian Randomize Control Group Only Design. Populasinya seluruh peserta didik kelas VIII SMP Pembangunan Laboratorium UNP tahun pelajaran 2019/2020. Penarikan sampel dilakukan dengan teknik random sampling. Instrumen yang digunakan yai tu kuis setiap pertemuan dan tes pemahaman konsep matematis yang dinilai dengan rubrik penskoran. Berdasarkan hasil kuis diperoleh bahwa perkembangan pemahaman konsep matematis peserta didik meningkat selama diterapkan model pembelajaran kooperatif tipe TAI. Dari analisis hasil tes pemahaman konsep matematis peserta didik diperoleh

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSuherman, SuhermanUNSPECIFIED
CorrectorFauzan, AhmadUNSPECIFIED
CorrectorTasman, FridgoUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Kooperatif, Team Assisted Individualization, Konsep Matematis
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika - S1
Depositing User: Mrs. Wiwi Sartika
Date Deposited: 27 Aug 2024 04:43
Last Modified: 27 Aug 2024 04:43
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53569

Actions (login required)

View Item View Item