Students Perception Toward the Use Short Video Based Social Media in Leaning English at Universitas Negeri Padang

Natasa, Nurul (2022) Students Perception Toward the Use Short Video Based Social Media in Leaning English at Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_03_NURUL_NATASA_17018144_1195.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji persepsi siswa terhadap penggunaan media sosial berbasis video pendek dalam pembelajaran bahasa Inggris. Penulis menggunakan kuesioner online dan wawancara untuk penelitian ini, yang mencakup 33 pernyataan untuk kuesioner dan 8 pertanyaan kunci untuk wawancara. Partisipannya adalah 34 mahasiswa tahun ketiga Jurusan Bahasa Inggris Universitas Negeri Padang. Temuan dari analisis data, sebagian besar siswa memberikan persepsi positif tentang penggunaan media sosial dalam pembelajaran bahasa Inggris. Para siswa menggunakan media sosial untuk belajar dan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka. Mereka memilih YouTube sebagai aplikasi yang paling sering digunakan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka. Kemudian, mereka menyatakan bahwa menggunakan media sosial membuat mereka senang, tertantang dan terbantu ketika belajar bahasa Inggris. Para siswa juga menyebutkan bahwa belajar bahasa Inggris dapat menambah pengetahuan baru, mengembangkan keterampilan mereka dalam berbicara dan menulis dan media sosial dapat meningkatkan keterampilan mendengarkan mereka.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAlamsyah, Devy KurniaUNSPECIFIED
CorrectorMarlina, LeniUNSPECIFIED
CorrectorSolusia, CarbirienaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Media Sosial, Video Pendek, Belajar Bahasa Inggris
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Nurismen S.Sos
Date Deposited: 14 Aug 2024 09:00
Last Modified: 14 Aug 2024 09:11
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53330

Actions (login required)

View Item View Item