Pengaruh Norma Subjektif, Marketability, dan Penghargaan Finansial terhadap Minat Mahasiswa Berkarir sebagai Auditor Pemerintah

Putri, Aziza Ananta (2023) Pengaruh Norma Subjektif, Marketability, dan Penghargaan Finansial terhadap Minat Mahasiswa Berkarir sebagai Auditor Pemerintah. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B1_6_AZIZA_ANANTA_PUTRI_18043025_400_2023.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh norma subjektif, marketability, dan penghargaan finansial terhadap minat mahasiswa berkarir sebagai auditor eksternal pemerintah. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel ini adalah menggunakan teknik purposive sampling. Dalam penelitian ini menggunakan 166 mahasiswa akuntansi UNP angkatan 2018 dan 2019. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dengan bantuan aplikasi SPSS. Hasil penelitian ini membuktikan secara parsial variabel norma subjektif, marketability, dan penghargaan finansial berpengaruh terhadap minat mahasiswa berkarir sebagai auditor eksternal pemerintah. Keterbatasan penelitian ini adalah objek penelitian ini hanya satu saja, data penelitian ini menggunakan metode survei berupa kuesioner, penelitian ini hanya dibatasi pada 3 faktor dan instrument penelitian yang digunakan berdasarkan pada rujukan artikel akuntan publik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorDwita, SanyUNSPECIFIED
CorrectorAfriyenti, MayarUNSPECIFIED
CorrectorCheisviyanny, CharolineUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: MARKET, MINAT MAHASISWA, AUDITOR EKSTERNAL
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 12 Aug 2024 09:26
Last Modified: 12 Aug 2024 09:26
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53289

Actions (login required)

View Item View Item